Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Atasi Kesulitan Warga, Kepala Desa Cihujan Bersama APKASINDO Salurkan Minyak Goreng Curah

Banten, Perssigap88.co.id - Atasi Kesulitan masyarakat atas kelangkaan dan susahnya mendapatkan minyak goreng kemasan, Kepala Desa Cihujan, Bedah Khoirunisa bersama Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) menyalurkan minyak goreng curah bagi warga Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, bertempat di Desa Cihujan, Kamis (17/03/2022).


Terlihat masyarakat Kecamatan Cijaku antusias berbondong-bondong untuk mendapatkan minyak goreng 5 liter/ orang dengan harga Rp 12.500/liter. Bukan hanya ibu-ibu saja yang datang tapi bapak-bapak juga ikut antri memanfaatkan kesempatan baik dan langka tersebut.

Bedah Khoirunisa, Kepala Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Lebak, menuturkan penyaluran minyak goreng di desanya dan bagi warga Kecamatan Cijaku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui kerjasama dengan APKASINDO.

Melalui akun facebooknya Kepala Desa Cihujan itu menginformasikan khusus kepada warganya dan secara umum kepada masyarakat Kecamatan Cijaku agar datang sambil membawa uang pas dan botol atau derigen untuk wadah minyak goreng curah dengan jumlah yang disediakan 5 liter per orang dengan harga Rp 12.500/liter.

Sebelumnya, kegiatan serupa dilakukan APKASINDO di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak pada Rabu (16/03/2022).

"Kegiatan ini hasil kerjasama kami APDESI dengan APKASINDO, dilaksanakan di Desa Cihujan untuk warga Kecamatan Cijaku," kata Kepala Desa Cihujan yang biasa dipanggil mamah Bedah, ditengah kesibukan mengatur warganya.

Kepala desa yang menjabat 3 (tiga) periode itu pun mengucapkan terima kasih kepada pihak APKASINDO yang telah membantu kesulitan warganya untuk mendapatkan minyak goreng. Dirinya pun mengaku merasa sangat bahagia melihat warganya bahagia.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada APKASINDO yang diketuai pak H Wawan yang juga mantan kepala desa, dan merasa bahagia melihat masyarakat bahagia. Merasa bahagia....sekali melihat masyarakat bahagia, merasa terbantu dengan adanya minyak murah itu disaat kelangkaan minyak," ucapnya berseri-seri. 

Sementara itu, Ketua DPW APKASINDO Banten, saat ditemui menerangkan kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan APDESI dan merupakan lanjutan dari kegiatan di titik-titik sebelumnya.

"Untuk kuota minyak goreng di Cijaku, kita salurkan sebanyak 10.000 liter, sisa atau lanjutan dari kemarin yang di Kecamatan Banjarsari," terangnya.

Camat Cijaku, Ali Rahman yang hadir dalam kegiatan tersebut pun mengapresiasi adanya kegiatan positif membantu masyarakat Cijaku.

"Kita apresiasi terhadap APDESI dan APKASINDO yang telah salurkan minyak goreng kepada masyarakat, karena minyak goreng masih langka dan mahal dipasaran," ungkapnya.

Kegiatan penyaluran minyak goreng curah tersebut terpantau dibantu pengamanan dari linmas dan pihak TNI - Polri setempat. 


(Fay_red)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Atasi Kesulitan Warga, Kepala Desa Cihujan Bersama APKASINDO Salurkan Minyak Goreng Curah"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet