Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalan di Perbatasan Banten - Jabar Sulit Dilalui, Pengendara Terpaksa Harus Bermalam di Hutan

Banten, Perssigap88.co.id - Warga Desa Sinargalih Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang berbatasan langsung dengan Desa Sinaresmi Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi mengeluhkan kondisi jalan menuju desanya, lantaran jalan desa yang menghubungkan dua kabupaten dan dua propinsi itu hancur, sehingga sulit dilalui kendaraan.


Dian Permana, yang diketahui merupakan Sekretaris Desa Sinargalih mengatakan, mulai dari jalan propinsi arah Cikotok  - Pelabuhan Ratu dan mulai masuk jalan Cikadu Gunungwangun dan Sinargalih kondisi jalannnya sangat rusak parah, bila hujan tiba banyak kendaraan yang tidak kuat nanjak karena licin dan terpaksa harus bermalam di hutan. 

Kata Dian, jalan yang paling parah sekitar 6 kilo meter, yakni jalan dari Gunungwangun ke Sinargalih hancur. Apalagi sekarang musim penghujan kadang jalanan tersebut terkena longsor. Pada bulan November saja sampai ada tujuh titik longsor yang menutupi jalan, sehingga masyarakat harus rela bergotong-royong membersihkan material longsor agar aktivitas bisa dilakukan. 

"Saya berharap Pemda Lebak atau propinsi segera melakukan pembangunan, jangan sampai wilayah perbatasan Banten - Jabar ini seolah jadi terkucilkan dan dibiarkan, padahal masyarakat juga suka membandingkan dengan Propinsi Jawa Barat. Semoga pemerintah memprioritaskan warga perbatasan dan yang paling utama adalah jalan penghubung dari Gunungwangun ke Desa Sinargalih minta untuk segera di bangun. Karena kalo harus pake anggaran dana desa apalagi di masa pandemi gini ga mungkin kebangun, karena panjangnya lumayan," tutur Dian.

Hal yang sama dikatakan Hasan Sadeli, salahsatu pendamping desa di perbatasan yang  merasakan sulitnya jalan saat menuju desa di daerah perbatasan tersebut.

"Saya berharap pemerintah bisa memahami kehendak masyarakat perbatasan, karena inilah yang kami rasakan jalan hancur, mau bawa hasil tanam aja susah dan banyak resikonya," ujar Hasan, Jum'at (17/12/2021).

Bahkan Hasan mengaku dirinya dan pengendara motor hampir mengalami musibah akibat susahnya jalan untuk dilalui kendaraan.

"Tadi saja saya bawa mobil ga bisa nanjak sehingga mobil melintang di tengah jalan. Bahkan tadi ada pengendara motor juga sampai terguling dan masuk ke kolong mobil akibat jalan licin dan rusak," ungkapnya. 


(Fay)


Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Jalan di Perbatasan Banten - Jabar Sulit Dilalui, Pengendara Terpaksa Harus Bermalam di Hutan "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet