Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taufik Ketua DPRD Cilacap, Tinjau Lokasi Bencana Dan Bagikan Bantuan Beras

Cilacap, Perssigap88.co.id- Taufik Hidayat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPR-D) Dan Jajaranya Ketua DPC PDI Perjuangan, Beserta Rombongan Dinas Sosial Kab. Cilacap dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Cilacap bergerak menuju lokasi bencana Di Wilayah Kecamatan Dayuh luhur, Lokasi Bencana akibat Diguyur hujan seluas 6 Hektare Amblas di Dusun Cilulu Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur, Pada Jum'at Kemarin (5/11/2021).


Taufik Ketua DPRD Cilacap mengungkapkan tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Cilacap mengakibatkan tergerusnya tanah hingga longsor karena genangan air hujan dalam jumlah besar. "Kabupaten Cilacap saat ini sedang musim penghujan, yang disertai dengan angin dan petir. Daerah pemukiman penduduk seperti di Dayeuhluhur ini rawan sekali terkena bencana tanah longsor saat musim hujan seperti ini. Pihaknya  menghimbau kepada masyarakat di sini, agar lebih waspada dan selalu siaga," tuturnya.

Aji Pramono, Camat Dayeuhluhur juga menjelaskan bahwa ada beberapa lokasi di Kecamatan Dayeuhluhur yang terdampak akibat kejadian alam pergerakan tanah. Dalam kurun waktu beberapa hari kebelakang, wilayah Kecamatan Dayeuhluhur turun hujan dengan intensitas yang cukup lebat sehingga menimbulkan adanya pergerakan tanah seperti yang terjadi di Dusun Cilulu Desa Dayeuhluhur.

Dalam kesempatan itu, Taufik secara pribadi memberikan bantuan berupa 1 ton beras dan bahan makanan lainnya kepada warga yang terdampak bencana di Dusun Cululu, dan  diterima oleh Camat Dayeuhluhur Aji Pramono, S. STP. " memberikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Taufik atas bantuan yang diberikan untuk warga yang terdampak bencana di Dusun Cilulu. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warganya, berharap wilayah Kabupaten Cilacap tidak ada lagi terjadinya bencana," pungkasnya. 




Mros/Red



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Taufik Ketua DPRD Cilacap, Tinjau Lokasi Bencana Dan Bagikan Bantuan Beras"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet