Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rasdi Kader PDIP Berikan Bantuan Sembako Dukungan Kepada Istri Pedagang Cilok Keliling Yang Di Tangkap Polisi

Cilacap Perssigap88.co.id- Seorang ibu rumah tangga warga Karangtengah Kecamatan Cipari, kini menjadi tulang punggung keluarga pasalnya suami pedagang Cilok keliling ditangkap kepolisian satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Cilacap Viral di media sosial, dan kini hanya bisa Berharap suaminya dibebaskan dan jadi perhatian warga net. 


Tinah (48) ibu rumah tangga memiliki dua orang anak, istri dari Suami Inisial SO (49) Menjelaskan Suami ditahan Polisi Sejak 11 Oktober 2021, yang Merupakan berasal dari keluarga yang berlatar belakang kurang mampu, dan belum pernah tersentuh program sosial yang ditelurkan dari pemerintah.

Dia berharap meskipun suaminya bersalah mestinya penangkapan dilakukan sesui prosedur dan tidak seenaknya tanpa memberikan surat resmi dari kepolisian Polres Cilacap (legal aspek) perihal kasus yang menimpa suaminya.

Lanjut dia sebagai istri tentu saja khawatir cemas, bingung, dan hanya bisa menangis Karena selama 24 jam suami tidak pulang, saking kebingung nya datang kepada ketua lingkungan perihal menyampaikan suami di bawa orang malam hari.

Dia mengetahui suami di tahan Kepolisian Polres Cilacap setelah datang kepada anggota kepolisian Sidareja, Dia Juga menjelaskan saat di jemput  dari rumah oleh sejumlah kurang lebih enam orang, Dan berpakaian preman serta tidak menunjukkan identitas, hanya ke rumah pada malam hari sekitar pukul 23:30 WIB, (11/10/2021) sebulan yang lalu, katanya hanya untuk menunjukkan kendaraan roda dua Bodol yang pernah dijual suami kepada seseorang (perantara).

Dengan keadaan keterbatasan ekonomi sehingga banyak yang peduli dan ikut prihatin, Salah satu warga yang memberikan dukungan mental kepada ibu rumah tangga ini, Misalnya Rasdianto (33) Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Berkunjung kerumahnya ikut prihatin dan merasakan kesedihan keluarga tersebut, Ia mengaku datang ke rumah setelah baca berita online yang viral di medsos, dirinya berharap dengan kedatangannya selain untuk memberikan dukungan mental (moral) terhadap istrinya, Juga secara pribadi memberikan bantuan sembako dan uang tunai,  untuk mengurangi beban ekonominya selama suaminya didalam tahanan, Berharap tetap tabah dan bersabar hal itu diungkapkan di rumah istrinya tersangka pada Rabu 17/11/2021 .

Selain itu juga dirinya juga akan membantu memfasilitasi untuk dapat bertemu dengan suami dan akan membantu memberikan jasa lembaga hukum untuk mendampingi di kepolisian, Ia berharap kepada penegak hukum Kepolisian Cilacap bertindak humanis, dan mengedepankan legal aspek kepolisian supaya pihak keluarga dapat pemahaman hukum.

Atas kunjungannya tersebut Taufik selaku ketua lingkungan memberikan ucapan Terimakasih atas responnya kepedulian membantu warganya, Ia juga sangat menyayangkan atas kejadian yang menimpanya, berharap kejadian seperti ini penegak hukum kepolisian tidak terulang kembali, karena Dilingkungan nya kejadian yang sama terjadi sudah dua kali penangkapan tanpa surat pemberitahuan.

hal tersebut menurut Kepolisian Polres Cilacap melalui Gatot Humas Menjelaskan bahwa surat pemberitahuan penangkapan dan penahanan sudah dikirim melalui pos sesuai alamat identitas KTP Tersangka.

Dan untuk jenguk memang sejak pandemi covid  tidak diperbolehkan guna menghindari penyebaran covid 19 dan cluster rutan Tandasnya saat dihubungi media. 




Bersambung



Mros/Red



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Rasdi Kader PDIP Berikan Bantuan Sembako Dukungan Kepada Istri Pedagang Cilok Keliling Yang Di Tangkap Polisi "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet