Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengendara Motor Tersenggol Bus Pariwisata, 1 Orang Meninggal Tergilas

Banten, Perssigap88.co.id - Terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas), hingga mengakibatkan 1 (satu) orang penumpang kendaraan roda dua (R2), yakni R (19) terlindas ban mobil bus hingga meninggal di lokasi tempat kejadian (TKP), Jum'at (05/11/2021), sekitar pukul 11.00 WIB.


Berdasarkan keterangan dari anggota kepolisian sektor (Polsek) Malingping Bripka Deni yang berada di TKP, laka lantas yang terjadi di Jalan Raya Malingping-Bayah, tepatnya di Kampung Cikeusik Lebak (Keramat), Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, disebutkan, bermula dari sepeda motor (R2) Honda Beat Nopol A 6514 PV yang di kendarai oleh D (19) dan penumpang R (19), melaju dari arah Bayah menuju Malingping. 
Dari arah yang bersamaan, meluncur mobil Bus Hino (R6) No Pol A 7659 U yang dikemudikan oleh JS (63), warga Magelang, dan seorang kernet yaitu H (33), warga Walantaka Kabupaten Serang. Mobil bus tersebut diketahui usai mengantar penumpang yang ziarah di wilayah Bayah.

Berdasarkan keterangan saksi, tepatnya di jalur berbelok kendaraan bus pariwisata bertuliskan Sri Maju Prima tersebut berupaya menyalip (mendahului) kendaraan motor, namun diduga menyenggol dan menyebabkan terjatuh, kemudian penumpangnya yaitu R terlindas ban kendaraan bus hingga mengakibatkan kepalanya pecah/hancur. sementara pengemudi motor yaitu D hanya mengalami luka ringan. 

Kedua korban (perempuan) ini merupakan warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Malingping, Eko Widodo,S.E., M.H saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, "Iya benar, begitu mendengar kejadian tersebut, personil Polsek Malingping langsung ke lokasi kejadian (TKP) dan korban dievakuasi," terangnya.

Lebih lanjut Eko menuturkan, untuk kendaraan yang terlibat lakalantas pun langsung diamankan di Mapolsek Malingping. "Sementara, kami amankan kendaraan berikut supir bus dan kernetnya terus menggali informasi lebih lanjut. Saat ini yang kami dapat baru dari keterangan para saksi. Selanjutnya, kami akan lakukan penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Eko pun mengimbau kepada pengguna jalan raya agar mengutamakan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara. 

"Saya turut prihatin dan berduka cita atas kejadian ini, mari kita utamakan keselamatan saat berkendara dan jangan lupa lengkapi identitas kendaraan serta pakai seluruh pengaman dalam mengemudi, termasuk selalu pakai helm bagi pengendara R2," pungkasnya.



  (Fay_red)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pengendara Motor Tersenggol Bus Pariwisata, 1 Orang Meninggal Tergilas"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet