Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemda Kabupaten Sampang Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak Di Tahun 2025 Mendatang

Sampang perssigap88.co.id - Atas dasar dari banyaknya pertanyaan masyarakat terkait Pilkades serentak yang akan di laksanakan oleh kabupaten Sampang pemkab melakukan sosialisasi Pilkades pada hari Rabu tanggal 10 November tahun 2021 di gedung PKPRI kabupaten Sampang, Pemkab mengundang sebanyak 225 peserta dari berbagai unsur, kami gelar dengan tujuan agar regulasi Perbup Nomor 27 Tahun 2021 yang mengatur Pilkades Serentak di Tahun 2025.


Adapun narasumber yang diundang pada kesempatan tersebut menurutnya dari beberapa kalangan akademisi diantaranya Helmy Boemiya dari Universitas Trunojoyo Madura, Abdurrahman dari Universitas Madura, Mulyadi dari IAIN Madura, Taufik Hidayat dari Politeknik Negeri Madura dan A. Irham Nurdayanto selaku Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Sampang.

Di gedung pkpri kabupaten Sampang Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa sosialisasi perlu dilakukan sebagai sarana untuk memberikan pencerahan dan memperluas wawasan masyarakat serta para stakeholder terkait Pilkades serentak 2025 mulai dari pencalonan, pemilihan, pengangkatan, pelantikan beserta pemberhentian kepala Desa.

Dengan adanya sosialisasi ini, kita semua harus betul-betul memahami secara mendasar teknis Pilkades serentak sehingga segala perbedaan pemahaman yang berpotensi menimbulkan polemik di tengah masyarakat dapat kita hindari,”

Menurutnya, pilkades adalah agenda yang krusial,oleh karena itu momentum tersebut beserta penyelenggaraannya harus diperhatikan dengan serius, dengan mengedepankan prinsip demokrasi, hukum dan akuntabilitas publik.

Bupati juga mengatakan kami para Korpimda kabupaten Sampang senantiasa membantu masyarakat Sampang agar supaya Sampang kondusif tampa polemik, jikalau ada OPD yang nakal laporkan kepada  kami dan jika ada jual beli jabatan di sini bisa langsung laporkan ungkap bupati Sampang kepada segenap undangan yang hadir.

“ Kami siap 24 jam, dan kami mengajak masyarakat yang memang memiliki inovasi pemikiran untuk Kabupaten Sampang,” terangnya.

Sesi tanya jawab dari para peserta yang datang dari berbagai unsur antusias sehingga tiga sesi dengan total 9 pertanyaan yang langsung dijawab oleh para narasumber dengan tujuan mencerahkan terkait Pilkades Serentak yang akan digelar di Tahun 2025 mendatang.


Bupati juga mengatakan kami para Korpimda kabupaten Sampang senantiasa membantu masyarakat Sampang agar supaya Sampang kondusif.


Sym/Redaksi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pemda Kabupaten Sampang Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak Di Tahun 2025 Mendatang"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet