Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin haru ! Istri Pedagang Cilok Keliling Kini Mendapat Pendampingan Dari LPBH NU Kabupaten Cilacap

Cilacap, Perssigap88.co.id - Ibu rumah tangga Istri pedagang Cilok Keliling Murtinah (48) yang ringkih Ini merupakan warga yang belum pernah terima bantuan Sosial dari Pemerintah di wilayah kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap yang Suaminya ditangkap Satuan kepolisian Polres Cilacap tanpa surat-surat legalitas kepolisian, Kini mendapat kunjungan dari Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum Nahdlatul Ulama (LPBH.NU) Kabupaten Cilacap pada Jum’at 19/11/2021.


Dalam kesempatan itu Tinah menyampaikan kepada Yahya Karomi SH Ketua Lembaga LPBH NU, yang didampingi perangkat desa Selain mengeluh kesulitan ekonomi kebutuhan hidup sehari-hari, berharap bisa dipertemukan dengan suami, dan mengaku pada sore kemarin, baru mendapat kabar, bahwa surat penahanan baru saja sampai ke alamatnya didesa Bima kecamatan Cimanggu, saat dirumahnya sambil meneteskan air mata.

Dia juga Mengaku bersyukur ada yang memberikan bantuan beras, dan sembako lainnya, serta dibantu uang untuk biaya hidupnya dari seseorang setelah namanya diberitakan oleh media ini.

Yahya karomi SH Ketua LPBH. NU Kabupaten Cilacap, Mengungkapkan akan melakukan pendampingan terhadap suaminya, Terkait dengan dugaan ditangkapnya suaminya, yang menjadi korban diper alat untuk menjual motor hasil curian , sementara dalam waktu yang cukup lama, tidak mendapatkan surat pemberitahuan, disisi lain pengambilan suaminya dirumahnya juga Tampa prosedur yang tepat.

Sehingga pihaknya bersama perangkat desa, akan meminta perlindungan hukum kepada Kapolres untuk menanyakan dan memastikan suaminya ditahan di Polres saat diminta keteranganya dirumahnya.

Pihaknya berharap bahwa penegakan hukum, berati nurani dan berkeadilan tidak sekedar teman-teman aparat penegak hukum tidak menafsirkan secara tekstual saja ucapnya.

Sementara Sukamto (Sekdes) selaku perwakilan pemerintah desa berjanji kebutuhan hidupnya, seperti sembako akan ditanggung oleh pihak pemerintah desa, berikut biaya untuk memfasilitasi istri pedagang cilok keliling bertemu dengan suaminya, di Polres Cilacap pada Senin depan.

Pada kesempatan yang sama Murtinah berharap meminta tolong kepada Presiden RI agar Suami dibebaskan, Karena tidak ada untuk kebutuhan sehari-sehari dia  mengaku bingung.


 Bersambung

Redaksi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bikin haru ! Istri Pedagang Cilok Keliling Kini Mendapat Pendampingan Dari LPBH NU Kabupaten Cilacap"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet