Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hujan Mengguyur, Jembatan Penghubung di Kampung Cijoro Ambrol

Banten, Perssigap88.co.id - Akibat guyuran hujan cukup lebat yang melanda kota Rangkasbitung dan sekitarnya, terjadi Kamis sore (28/10/2021), mengakibatkan jembatan penghubung antar desa dan antar kecamatan, di Kampung Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, ambrol, nyaris terputus.



Ambrolnya jembatan tersebut, diduga karena debit air yang cukup tinggi dari luapan situ Cijoro, sehingga menggerus dan dinding tanah bawah jembatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 05 pagi, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kepala Desa Rangkasbitung Timur, Udi, menuturkan bahwa banjir besar telah terjadi di beberapa wilayahnya yang mengakibatkan terputusnya beberapa jembatan penghubung di wilayahnya. Diantaranya jembatan Cipeundeuy, sebagai jembatan penghubung antar warga di Kampung Cipeundeuy, dan yang lebih parah yaitu jembatan Cijoro. Selain itu, banjir juga menggerus pondasi salah satu rumah warga dI kampung Cipeundeuy.

"Ya, banjir besar telah terjadi di wilayah kami, satu jembatan kecil penghubung antar warga di kampung Cipeundeuy terputus, satu rumah tergerus, namun yang lebih parah lagi, ambrolnya jembatan Cijoro yang merupakan akses penghubung vital, yang menghubungkan jalan antar desa dan antar kecamatan di Kabupaten Lebak," ujar Udi, Senin,(29/10/2021).

Ia menjelaskan, berdasarkan pantauannya, hal tersebut diduga terjadi akibat banjir besar, yang mengakibatkan air meluap dengan debit air cukup besar. 

Melalui awak Media, ia berharap kepada pihak-pihak yang berkompeten untuk segera mengambil langkah dan tindakan kongkrit sebagai penanganannya.

"Kami meminta kepada pemerintah daerah, BPBD, dan khususnya kepada Dinas PUPR Kabupaten Lebak, untuk segera mengambil langkah-langkah kongkrit sebagai penanganannya," tutur Udi.  



(Fay_red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Hujan Mengguyur, Jembatan Penghubung di Kampung Cijoro Ambrol"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet