Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hasilkan Kades yg Amanah, Cakades se-Kecamatan Banjarsari Deklarasi Damai Hindari Politik Uang

Banten, Perssigap88.co.id - Seluruh calon kepala desa se-Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak menyatakan dan menandatangani ikrar deklarasi damai Pilkades serentak 2021, Jumat (15/10/2021). 
 

Kegiatan berlangsung di halaman kantor Kecamatan Banjarsari, dihadiri langsung Camat Banjarsari Asep Raedi, Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi, Danramil 0312/Bjs yang diwakili oleh Serma Santo, UPT Kesehatan Banjarsari dan Bojongjuruh, Panitia Sub Kecamatan, PD Kecamatan Banjarsari, Paguyuban BPD Kecamatan Banjarsari, para pejabat kepala desa dan seluruh calon kepala desa se-Kecamatan Banjarsari.
 
Pilkades serentak dijadwalkan berlangsung 24 Oktober 2021 mendatang. Sebanyak 14 desa di Kecamatan Banjarsari menggelar pilkades, dengan total cakades 47 orang (44 Cakades laki-laki dan 3 Cakades perempuan) dengan jumlah DPT 37.074 jiwa.

Camat Banjarsari, Asep Raedi, pada kesempatan itu mengimbau seluruh cakades bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, jujur, bebas, adil dan rahasia.

"Mari memupuk jiwa sportivitas sehingga pilkades berjalan aman, tertib, dan lancar," pesan Camat Banjarsari.

Asep Raedi juga menegaskan, deklarasi damai bukan sebatas acara seremonial, tapi untuk menunjukkan komitmen para calon dan seluruh pihak yang terlibat.
 
"Keberhasilan penyelenggaraan pilkades sangat ditentukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak, baik calon kepala desa, panitia, maupun pihak keamanan. Mari jaga pelaksanaan pilkades yang baik sesuai aturan yang ada," lontarnya.

Imbauan senada disampaikan Kapolsek Banjarsari Iptu Aedi Junaedi. Ia mengingatkan cakades dan seluruh pihak untuk mengikuti pilkades dengan baik dan sportif.

"Jangan ada upaya memberi informasi hoaks yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah," katanya.

Kapolsek berharap para cakades untuk siap menang dan kalah. "Menang kalah legowo, bila ada permasalahan, koordinasikan dengan pihak terkait. Jangan ada kejadian yang menimbulkan kerawanan kamtibmas," tandasnya.

Sementara Danramil 0312/Bjs yang diwakili Serma Santo meminta seluruh cakades berkomitmen melaksanakan pesta demokrasi dengan baik, tertib, dan aman.
 
"Pilkades bertujuan melahirkan kades amanah. Insya Allah pilkadesnya yang baik dan jujur akan menghasilkan pemimpin yang amanah. Untuk itu tegakkan aturan, hindari politik uang dan cara-cara yang tidak benar," ujarnya.

Disampaikannya pula, berhubung kondisi pandemi covid-19 belum berakhir, pelaksanaan pilkades harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Deklarasi pilkades serentak damai ini diakhiri dengan pernyataan bersama ikrar dan penandatanganan oleh seluruh calon Kepala Desa se-Kecamatan Banjarsari.


(Fay_red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Hasilkan Kades yg Amanah, Cakades se-Kecamatan Banjarsari Deklarasi Damai Hindari Politik Uang"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet