Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bantarsari - Baznas bersama Kankemenag Cilacap, Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga

Cilacap perssigap88.co.id - Bertepatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021, Baznas bersama Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Cilacap menyalurkan bantuan berupa Bedah rumah untuk warga, Jumat (22/10/2021). 


Suparyo warga dusun Klepukerep Rt.04/Rw.14 desa Bulaksari, Kecamatan Bantarsari-Cilacap merupakan Asnaf yang layak memperoleh bantuan. 

"Kegiatan dalam rangka peringati Hari Santri Nasional 2021, kami dari Kankemenag kolaborasi dengan Baznas Kabupaten Cilacap, peduli, kegiatan 1000 Santri berbagi di wilayah kampung nelayan sudah kita laksanakan, dan hari ini kita hadir untuk menyalurkan Bantuan Bedah rumah kepada warga dusun Klepukerep," ucap Ka Kankemenag Kabupaten Cilacap Imam Tobroni. 

"Untuk anggaran kami kolaborasi dengan Baznas, ada Zakat profesi ASN di Kementrian Agama salah satunya di titipkan di Baznas begitu juga dari ASN lain seperti Pemda, Bupati dan seluruh Pejabat melakukan hal yang sama," imbuhnya. 

Wakil Ketua Bidang Penyaluran Baznas Hamidan ikut menyampaikan, "Kita bekerjasama dengan Kankemenag dalam rangka Hari Santri Nasional 2021. Ini bentuk kepedulian kami untuk seluruh umat yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap," ujar Hamidan. 

Kepala KUA Kecamatan Bantarsari, Zen Tovikurochman mengatakan, "Kunjungan Kepala Kankemenag dan Baznas Kabupaten Cilacap dalam rangka Bedah rumah warga sekaligus memperingati Hari Santri Nasional 2021," tuturnya. 

"Semoga kita mendapat keberkahan bersama dan apa yang kita laksanakan pada hari ini mendapat Ridho Alloh SWT." doa Zen 

"Harapan ke depan, senantiasa kita berkordinasi dengan Kementrian Agama Kabupaten Cilacap untuk memahami wilayah kami dan semoga apa yang menjadi agenda hari ini merupakan sebuah agenda yang terus bisa ditindaklanjuti, " pinta Zen Tovikurochman. 

Ucapan terimakasih juga disampaikan Wagino Sekcam Kecamatan Bantarsari sekaligus Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Kecamatan Bantarsari. 

"Terimakasih tentunya saya ucapkan atas kepedulian dari Baznas dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Cilacap kepada warga kami di Bulaksari," ucap Wagino. 

Namun demikian kami berharap dalam hal kegiatan ini tidak hanya karena momen tertentu. Harapan kami dari pihak Baznas untuk dapat menganggarkan secara rutin terhadap warga masyarakat yang memang perlu membutuhkan bantuan Bedah rumah. 

Pada acara penyerahan bantuan tersebut, dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama (Ka Kankemenag) Kabupaten Cilacap H. Imam Tobroni, S. Ag. MM, Wakil Ketua Bidang Penyaluran Baznas Hamidan Majdi, Kasi PD, Pontren Kankemenag Kabupaten Cilacap Banu Tholib, Kepala KUA Bantarsari H. Zen Tovikurochman, S. Ag, Sekcam Kecamatan Bantarsari yang juga Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Wagino, S. Sos, PJ Kepala Desa Bulaksari yang di wakili Kasi Kesejahteraan Muhksin, Kepala Dusun Klepukerep Firman Nur Bazid, Ketua Rw, Ketua Rt. 



(Wiwit Kurniasih)



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Bantarsari - Baznas bersama Kankemenag Cilacap, Salurkan Bantuan Bedah Rumah Untuk Warga"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet