Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polres Pandeglang Bersama Muspika Klarifikasi Kerajaan Angling Darma

Banten, Perssigap88.co.id - Kabupaten Pandeglang dihebohkan dengan keberadaan yang diduga sebagai Kerajaan Angling Darma. Kejadian tersebut dengan cepat diklarifikasi oleh muspika Kecamatan Mandalawangi bersama TNI-Polri. 


Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Mandalawangi dilaksanakan klarifikasi oleh Tim dari Kabupaten Pandeglang dengan perwakilan dari keluarga Baginda Jamaludin Firdaus (Angling Darma), terkait dengan adanya pemberitaan di media sosial dan media televisi dengan dugaan adanya Kerajaan Angling Darma dengan sosok Rajanya bernama Baginda Sultonu Iskandar Jamaludin Firdaus atau Baginda Angling Darma yang berlokasi di Kp. Salangari RT. 003/001 Desa Pandat Kec, Mandalawangi Kab, Pandeglang, Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Yamin Bunyamin, S.Sos, M.Si Camat Mandalawangi, TB. Akhmad Juweni Kabid Keswasmas Kesbangpol Kab, Pandeglang, Ida Ra, S.Sos Sekretaris Sat Pol PP Kabupaten Pandeglang, 
AIPDA Sukanda Mewakili Kapolsek Mandalawangi, SERTU AL Taufik Mewakili Danramil Mandalawangi, Supiyani Plt Kades Pandat, Asmar alias Suman, Santomy alias Aki Jamil  perwakilan dari BAGINDA Angling Darma, Kamis (23/09/2021).

"Bahwa Angling Darma bukan sebuah Kerajaan dan Baginda Iskandar Jamaludin Firdaus sendiri tidak pernah menobatkan dirinya sebagai seorang Raja," ujar Aki Jamil.

Ia menambahkan, kegiatan Baginda Iskandar Jamaludin Firdaus selama ini tidak pernah bertentangan baik secara agama maupun dengan pihak pemerintah maupun dengan masyarakat sekitarnya. 

Ditempat berbeda Kapolres Pandeglang AKBP Belny menambahkan "Tidak ada Kerajaan Angling Darma, akan tetapi yang bernama Sultoni Jamaludin Firdaus ini seneng dengan benda-benda, dengan barang-barang kerajaan, sehingga di rumahnyapun banyak benda-benda kerajaan, dan Jamaludin Firdaus selama ini tidak meresahkan warga sekitar."

Tidak lupa juga Kapolres Pandeglang mengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas dan tidak terpengaruh isu-isu negatif yang berkembang. 



  (Fay/rls)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Polres Pandeglang Bersama Muspika Klarifikasi Kerajaan Angling Darma "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet