Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengisian BBM Premium Di SPBU Paberasan Sumenep Terkesan Dibiarkan Aparat

Sumenep perssigap88.co.id - Soal dugaan pengisian BBM Premium di SPBU Paberasan, Kecamatan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, terhadap tangki modifikasi berjalan cukup lama. Rabu 01/09/2021.


Adanya hal tersebut warga menuding Pemerintah Kabupaten Sumenep dan pihak Polres tutup mata, sehingga aktifitas pengisian di SPBU Paberasan berjalan mulus.

Bahkan dalam pengisian BBM para pengendara sering kesal karena sering terjadi antrian panjang dan hal tersebut tidak pernah ada petugas dari Pemkab Sumenep, dinas terkait maupun pihak petugas dari Polres Sumenep melakukan operasi dan kontrol ke SPBU Paberasan.
 
Bahkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Paberasan, Kecamatan Kota tersebut, sering dikeluhkan oleh warga.

Menurut dari beberapa narasumber SPBU tersebut diduga melayani konsumen pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium pada kendaraan yang tangki BBM-nya telah dimodifikasi cukup besar karena saat melakukan pengisian terhadap sebuah mobil yang sudah dimodifikasi sangat lama tidak seperti pengisian terhadap mobil biasanya.

Bahkan, diarea SPBU tepatnya di sebelah samping barat terlihat banyak sepeda motor jenis tangki besar dan sebuah mobil bermacam jenis juga parkir bahkan antri dipinggir jalan dari pagi sampai sore hanya untuk mengisi BBM jenis premium.
 
Pantauan dari Tim Investigasi Larm-Gak dan informasi yang dihimpun di lapangan kekosongan premium (bensin) di SPBU Paberasan selama ini disinyalir bukan habis dibeli oleh masyarakat menengah ke bawah, akan tetapi dijual kepada pengecer yang menggunakan tangki dimodifikasi.

“ Informasi dari masyarakat yang diterima oleh DPP LARM-GAK,  Mengatakan kalau pihak SPBU melayani pengecer, Mangkanya kerap kosong.

Pengisian sering mereka lakukan pada jam dan hari tertentu seperti dalam 1 Minggu dilakukan 2 sampai 3 kali.

Bahkan, 2 kali terjadi peristiwa sebuah mobil terbakar yakni sebuah pik up dan mobil Kijang diarea SPBU tersebut.

Larm-Gak bersama warga meminta agar pihak Pemkab Sumenep dan aparat penegak hukum diminta untuk turun melakukan tindakan dan Pihak PT Pertamina juga diminta oleh warga memberikan sanksi kepada SPBU yang melayani konsumen nakal, sehingga mengakibatkan BBM jenis premium tidak dapat dirasakan oleh masyarakat bawah.
 
Sementara itu saat wartawan dari beberapa media Online berupaya untuk mengkonfirmasi kepada pengawas SPBU hingga berita ini di muat awak media masih belum bisa di mintai keterangan karena saat mau di konfirmasi, pengawas SPBU beralasan sedang tidak ada ditempat.

Bahkan, dari oknum SPBU Paberasan menghalangi wartawan saat hendak ngambil dokumintasi bahkan awak media dihajar saat hendak melakukan konfermasi.

Sementara pihak Kasubag Energi dan Sumberdaya Alam (ESDA) Sumenep belum bisa ditemui diruang kerjanya.


Redaksi



Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Pengisian BBM Premium Di SPBU Paberasan Sumenep Terkesan Dibiarkan Aparat"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet