Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salurkan Beras Dinilai Kualitas Buruk, BBP Ancam Aksi Demo Bulog Lebak & Pandeglang

Banten, Perssigap88.co.id - Ramainya pemberitaan terkait bansos beras PPKM untuk masyarakat dengan label beras Bulog Medium yang dinilai buruk menjadi sorotan berbagai kalangan. Beras tersebut sempat disalurkan ke beberapa desa di Kabupaten Lebak.


Menyikapi hal ini, Ormas Badak Banten Perjuangan (BBP) menyerukan dan akan menggelar aksi demo di depan Kantor Bulog Lebak dan Pandeglang, terkait penyaluran bantuan beras PPKM yang kondisinya kuning dan menggumpal seperti ditemukan di Desa Lebak Parahiang, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak baru-baru ini.

Ketua Umum Badak Banten Perjuangan, Eli Sahroni mengatakan unjuk rasa yang akan digelar itu karena Bulog Lebak dan Pandeglang harus bertanggung jawab menyalurkan beras bantuan yang dinilai berkualitas buruk dan tidak layak dikonsumsi itu, sehingga dapat menyinggung perasaan masyarakat, terlebih disaat rakyat terpuruk dampak pandemi dan PPKM, Jum'at (06/08/2021). 

"Rencana aksi kita hari Selasa tanggal 10 Agustus, sebagaimana jadwal tertulis dalam seruan aksi," kata Eli.  

Selain itu, Eli menilai dalam melaksanakan penyaluran bantuan beras PPKM tersebut, Bulog Lebak dan Pandeglang tidak melaksanakan tugas sesuai SOP tentang fungsl pengawasan terhadap komodiias khusus beras.

Maka dari itu kata Eli, Badak Banten Perjuangan menuntut, Bulog segera melakukan pergantian beras yang sudah dlsalurkan kepada masyarakat (KPM) dan yang tersimpan di gudang Bulog Lebak dan Pandeglang.

"Saya minta Kepala Bulog Pusat Bapak Budi Waseso segera betindak tegas dan melakukan evaluasi terhadap Kepala Bulog Lebak dan Pandeglang dan para kepala gudang," ucapnya.

Namun demikian, Ketua Umum Badak Banten Perjuangan ini wanti-wanti agar peserta aksi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap gunakan SOP aksi dengan prokes seperti memakai  masker mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan atau tidak betsentuhan badan," imbaunya. 

Baca barita terkait:
https://www.perssigap88.co.id/2021/08/beras-bantuan-ppkm-tak-bermutu-kpm-di.html
 
https://www.perssigap88.co.id/2021/08/sejumlah-desa-di-kecamatan-cijaku.html.



(red)



 

Posting Komentar untuk "Salurkan Beras Dinilai Kualitas Buruk, BBP Ancam Aksi Demo Bulog Lebak & Pandeglang"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.