Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LSM BMW: Penggunaan Kucuran Dana Hibah KNPI Banten Harus Transparan

Banten perssigap88 - KNPI Banten dibawah kepemimpinan Ali Hanafiah menerima kucuran dana hibah dari APBD Banten 2021, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten senilai Rp 1 Miliar.


Besaran dana tersebut, merupakan sebuah keberpihakan dan dukungan Pemprov terhadap eksistensi KNPI Banten sebagai mitra strategis Pemerintah, yang dari 2016 hingga 2020 belum pernah menerima dana hibah.

Menurut pegiat LSM Banten Movement Watch (BMW) Muhani, langkah Pemprov dalam mendukung eksistensi organisasi kepemudaan (OKP) dan mahasiswa yang bernaung dalam wadah KNPI Banten, perlu diapresiasi.

Namun demikian, Muhani meminta pihak penerima hibah harus transparan dan hati-hati dalam menggunakan dana hibah yang bersumber dari APBD Pemprov.

" Kami memang bukan bagian dari OKP yang bernaung di KNPI, namun sebagai social kontrol dan warga Banten, kami meminta para pengurus KNPI Banten menggunakan dana tersebut sesuai dengan peruntukan," kata Muhani, Rabu (03/08/2021).

Apa yang kami kemukakan, lajut Muhani, sebagai langkah pengingat saja sekaligus sebagai kontrol terhadap lembaga-lembaga penerima hibah yang bersumber dari APBD.

" Intinya, kami akan memantau penggunaan dana hibah KNPI. Kami berharap tidak ada kesalahan dalam penggunaannya. Sebab, bila sedikit saja tak digunakan sesuai peruntukan, itu sudah menyalahi," tandasnya.


 (Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "LSM BMW: Penggunaan Kucuran Dana Hibah KNPI Banten Harus Transparan"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.