Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gugurnya Madroji dari Calon Kades Parungsari Terkuak

Banten, Perssigap88.co.id - Gugurnya Madroji, salah satu bakal calon Kepala Desa Parungsari, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, sebagai TMS (tidak memenuhi syarat) diduga disebabkan oleh salah satu Calon Incumbent, Aan Suanda yang mengintimidasi pihak Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD). Hal ini ditegaskan Ketua Sub Panitia Kecamatan Wanasalam Dadan Rusman Wardana, melalui Tamrin, Kamis (26/08/2021).


Dinyatakan Tamrin, bahwa Sub panitia kecamatan sudah meminta pandangan kepada DPMD Kabupaten Lebak. Kemudian DPMD juga menyarankan pemerintah kecamatan untuk membuat surat pemberitahuan yaitu surat ijin tertulis persetujuan Bupati Lebak atas nama Madroji yang masih dalam proses.

"Kita sudah menyampaikan kepada PPKD Desa Parungsari bahwa surat ijin tertulis persetujuan dari Bupati atas nama Madroji masih dalam proses. Bahkan Camat juga sudah memanggil beberapa balon lain. Ketika itu, mereka awalnya juga sepakat untuk tidak mempermasalahkan. Namun diperjalanan surat tersebut malah disebarluaskan oleh Aan Suanda (calon Kades incumbent-red), dengan maksudnya bahwa salah satu Balon harus TMS," ucap Tamrin.

Tamrin juga mengaku tak bisa berbuat banyak karena kewenangan meloloskan Balon menjadi calon Kades itu merupakan kewenangan PPKD Desa Parungsari. Dirinya mengaku empati terhadap balon yang digugurkan karena surat ijin tertulis dari Bupati Lebak masih dalam proses.

"Yang heran itu kepada calon incumbent. Di depan camat bilang ya, di belakang malah bertingkah mencari cara agar balon Kades Madroji digugurkan. Padahal kita sudah jelaskan sebelumnya, digugurkannya Balon atas nama Madroji bukan kesalahan Sub Panitia Kecamatan Wanasalam, karena Sub Panitia Kecamatan sudah maksimal membantu agar tahapan Pilkades ini berjalan kondusif," terangnya. 

Berita Terkait: 
https://www.perssigap88.co.id/2021/08/dieleminasi-bacalon-kades-laporkan-ppkd.html

https://www.perssigap88.co.id/2021/08/hak-kompetisi-bacalon-kades-parungsari.html



(Red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Gugurnya Madroji dari Calon Kades Parungsari Terkuak"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet