Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daarut Tauhiid Peduli Banten Bangun Madrasah Mathla’ul Anwar di Parakanlima

Banten, perssigap88.co.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhiid yang berpusat di Kota Bandung, Jawa Barat, selesai melaksanakan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar (MA) di kampung Cikiara, Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten. Pembangunan lembaga pendidikan dasar itu diresmikan penggunaannya, Selasa (24/08/2021).


Gedung lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Mathla’ul Anwar (MA) di kampung Cikiara, Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten yang dibangun Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhiid yang berpusat di Kota Bandung, Jawa Barat, diresmikan penggunaannya pada Selasa (24/08/2021).

Direktur Utama Daarut Tauhiid Peduli, Mohammad Ihsan, usai meresmikan dan melakukan penyerahan bangunan kepada pengurus MI-MA Cikiara, mengatakan bahwa pendidikan sangat penting dipelajari, dikuasai dan dipahami oleh setiap manusia sejak dini sampai akhir hayat. Pendidikan menjadi dasar utama dalam membangun suatu generasi penerus, sehingga memiliki dedikasi dan tanggungjawab dalam keberlangsungan sebuah kehidupan masyarakat.

Oleh sebab itu, Daarut Tauhiid bersama para dermawan melalui program Daarut Peduli terus berupaya dan membantu pembangunan lembaga pendidikan diberbagai tempat, agar keberlangsungan pendidikan dapat terlaksana secara baik.

"Ada sembilan sekolah di Banten yang tengah ditangani pembangunannya oleh Daarut Tauhiid, dan salah satunya Madrasah Ibtidaiyah di Ciakar yang hari ini diresmikan penggunaanya. Inya Allah kedepan kami akan terus berjuang sehingga Madrasah Ibtidaiyah di berbagai tempat dapat dibantu pembangunannya, bahkan berencana hingga 100 Madrasah," kata Mohammad Ikhsan, yang disambut Takbir para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Mohammad Ikhsan, menyampaikan salam takzim dari Pimpinan dan Ketua Amil Zakat Ponpes Daarut Tauhiid, KH Abdullah Gymnastiar atau yang lebih akrab disapa  Aa Gym.

Kepala Sekolah MI Mathla’ul Anwar (MI-MA), Roma Harianto, menyampaikan terimakasih atas kepedulian Daarut Tauhiid yang telah bersedia membangun gedung madrasah ini, sehingga menjadi representatif dengan sembilan ruang kelas.

"Dulu sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Cikiara ini hanya memiliki satu ruang kelas dan berdinding bambu. Bangunannya boleh dibilang hampir mirip kandang kambing. Tapi, Alhamdulilah berkat bantuan Daarut Tauhiid bersama PT Tira Satria Niaga, kini  terdapat sembilan ruang kelas yang terdiri dari; ruang kelas, ruang guru dan ruang perpustakaan dengan bangunan nampak begitu megahnya. Di sekolah ini pun terdapat mushola dan toilet," kata Roma.  



(Fay_red)




Wastap Redaksi : 085231450077


 

Posting Komentar untuk "Daarut Tauhiid Peduli Banten Bangun Madrasah Mathla’ul Anwar di Parakanlima"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.