Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Vaksinasi Door To Door Daerah Riau Mendapat Apresiasi Dari Warga

Pekanbaru perssigap88 - Hari ini Badan Intelijen Negara (BIN) kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah warga (“door to door“) kepada masyarakat (Minggu, 18 Juli 2021). Pada tahap kedua ini, BIN lebih memfokuskan untuk vaksinasi kepada masyarakat kalangan bawah. 


Sebelumnya, dikatakan bahwa BIN Daerah Riau melaksanakan vaksinasi door to door di 3 Daerah yaitu Kota Pekanbaru, Kab. Kampar dan Kab. Siak. Untuk Kota Pekanbaru, vaksinasi dilaksanakan di Perumahan Kartama Raya, Kec. Marpoyan Damai, sementara di Kab. Kampar, dilaksanakan di Desa Aursati Kec. Tambang, sedangkan di Kab. Siak, dilaksanakan di Perumahan Cendrawasih, Kec. Tualang. 

Untuk tahap kedua ini, BIN Daerah Riau akan melaksanakan vaksinasi untuk 500 masyarakat khususnya masyarakat kalangan bawah dan 500 untuk Pelajar. Vaksin yang disalurkan oleh BIN tersebut langsung dibawa dari Kemenkes. 

Zailani, seorang warga Desa Aursati Kec. Tambang Kab. Kampar sangat mengapresiasi dan mendukung program vaksinasi door to door yang dilaksanakan oleh BIN Daerah Riau.

"Saya mengucapkan rasa terimakasih yang sangat besar kepada Presiden kita Pak Joko Widodo dan terimakasih kepada BIN yang telah melaksanakan vaksinasi langsung ke Rumah Warga. " Katanya. 

Zailani menambahkan, kegiatan vaksinasi door to door sangat membantu warga, khususnya warga Desa Aursati. 

"Sangat senang pak dengan program vaksin langsung ke rumah ini, kami sebagai warga biasa, sangat terbantu dengan program vaksinasi tersebut tanpa harus keluar rumah," sambungnya. 

"Kami berharap agar program ini terus Ada dan dapat mencakup masyarakat yang lebih banyak lagi sehingga virus corona ini dapat berkurang, karena sangat meresahkan." jelasnya. 

Metode vaksinasi COVID-19 secara door to door yang dilaksanakan oleh BIN ini dinilai berdampak positif pada percepatan vaksinasi agar mencapai target vaksinasi dari Presiden Joko Widodo.

Tentunya, agar program vaksinasi door to door ini menjadi masif sehingga bisa efektif, maka perlu dukungan dari berbagai pihak untuk ikut melakukan vaksinasi door to door. Tentu harus dilakukan dengan sinergitas antar instansi pemerintah setempat yang berwenang.







 

Posting Komentar untuk "Vaksinasi Door To Door Daerah Riau Mendapat Apresiasi Dari Warga"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet