Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Petani Udang Omset Ratusan Juta Di Sampang Menggiurkan

Sampang perssigap88.co.id - Omset pengolahan tambak udang bernilai ratusan juta rupiah bahkan milyaran yang berlokasi di Kelurahan Banyuanyar Kecamatan Sampang Kabupaten sampang sangat menggiurkan bahkan bisa di bilang fantastis, pasalnya pemilik lahan tambak, yang bekerja sama dengan penyewa lahan bisa sangat menguntungkan bagi kedua belah pihak, dengan penghasilan bisa dibilang tidak sedikit di setiap panen, sedangkan udang-udang yang di hasilkan tidak sedikit bahkan puluhan ton dalam setiap panen selama tiga bulan setengah masa tuas.


Pantauan awak media di lapangan, lebar tanah, untuk lahan budidaya udang yang diduga lebih dari 1 hektar tersebut merupakan tanah tambak milik masyarakat setempat, dan tanah tambak tersebut murni, hanya untuk di gunakan sebagai pembudidayaan udang tersebut, sedangkan pengelola bukanlah pemilik tanah namun sebuah perusahan yang berbentuk Perseroan Terbatas.

Menurut narasumber yang bisa dipercaya namun namanya tidak mau di publikasikan oleh media ini, pada hari Senin tanggal 17 Juni tahun 2021 mengatakan, " Sebenarnya tanah ini milik masyarakat Sampang namun di sewakan kepada tiga orang pengelola, dengan cara bagi hasil antara pemilik tanah dan pengelola. 

Lanjut Narasumber, mungkin banyak orang yang tidak percaya mas kalau biaya untuk pembelian pakan untuk udang tersebut selama tiga bulan setengah bisa menghabiskan uang sebesar Rp. 1.250.000.000.00 (seratus dua puluh lima juta rupiah) itupun hanya satu pengelola saja, namun kalau panen bisa mencapai paling sedikit sekitar sepuluh ton udang dan untuk biaya listrik PLN selama satu bulan sebesar Rp. 17.000.000.00 (tujuh belas juta rupiah) itu lain dengan gaji para pekerja mas, ungkap narasumber pada awak media.

Kalau saya sih mending di bayar satu kali musim panin, kenapa begitu karena kalau di bayar persatu bulan hanya 1 juta setengah itu terlalu sedikit, karena kita harus menjaga para udang dengan extra hati-hati takutnya gagal panen.




Bersambung



Redaksi/Syam









 

Posting Komentar untuk "Petani Udang Omset Ratusan Juta Di Sampang Menggiurkan"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini