Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapal Tongkang Pengangkut Batubara Terbalik di Perairan Bayah

Banten Perssigap88.co.id - Sebuah kapal tongkang bermuatan batubara yang sedang berlabuh di Dermaga Terminal Khusus PT Cemindo Gemilang terbalik dan terseret air laut hingga sampai ke perairan Ranca Berueum, wilayah BTN Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, pada Jum'at sore (31/07/2021). 

Kapal tersebut  sedang antri giliran bongkar barang tiba-tiba terhantam ombak besar dan hampir terbalik sehingga menumpahkan muatannya. 


Warga di sana mengatakan, insiden kapall terbalik di wilayah pelabuhan PT Cemindo itu baru terjadi lagi setelah lama tidak terdengar.

"Kembali satu tongkang terhempas gelombang dengan posisi hampir terbalik, setelah sekian lama kapal tongkang tidak terjadi terseret ombak," kata Yayan, salah satu warga Bayah kepada wartawan.

Lanjut Yayan, kapal tongkang yang dihempas gelombang besar itu terjadi pada hari Jum'at sore sekira pukul 4.00 WIB. 

"Dengan nama kapal Manalune, namun Nomor lambung tidak terlihat karena posisi kapal hampir terbalik dan isi muatannya yaitu batubara yang berserakan karena terus dihantam ombak," tuturnya.

Ajat, warga lainnya ikut menimpali. Kata dia, Akibat tumpahan batu bara dari kapal terguling itu menimbulkan laut tercemar. Warga berharap agar pihak perusahaan bertanggung jawab untuk segera membersihkan limbah yang tersebar di laut tersebut. 

"Kapal tongkang yang terhempas ombak dengan posisi hampir terbalik tersebut menumpahkan isi muatannya, sehingga menimbulkan pencemaran air laut dan ini harus segera diamankan," ujar Ajat. 

Sementara, sampai berita ini ditulis pihak perusahaan armada laut dan Kasatpol PP setempat belum bisa dikonfirmasi. 


(Fay_red) 




 

Posting Komentar untuk "Kapal Tongkang Pengangkut Batubara Terbalik di Perairan Bayah "

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet