Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Impian Sitti Rohemah Warga Desa Samatan Miliki Rumah Layak Huni akan tercapai

Pamekasan, Perssigap88.co.id. - Impian Sitti Rohemah (55) Warga Dusun Barat, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura untuk mempunyai rumah yang layak huni akan segera terwujud setelah hadirnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan kelokasi. Jumat (04/06/2021).


Kunjungan Kadinsos, Moh. Tarsun bersama rombongan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk melihat langsung dan memberikan bantuan.

"Kami atas nama Pemkab Pamekasan mengunjungi langsung ibu Sitti Rohemah, sementara ini kita bantu sembako dan peralatan dapurnya dulu", terangnya.

Selain itu Moh.Tarsun menjelaskan bahwa kondisi rumah Sitti Rohemah ini sudah masuk katagori darurat dan kemungkinan bisa ambruk.

"Kami bersama Kades Samatan sudah sepakat untuk mengambil langkah kedaruratan dan segera membongkar rumah ibu Sitti Rohemah dengan sistem gotong - royong, dan Alhamdulillah masyarakat sekitar sangat antusias ingin membantu", tambahnya.

Selain itu, Tarsun memastikan bahwasanya besok rumah itu sudah mulai dibongkar dan pihaknya siap untuk kirim beras untuk yang bekerja.

"Hari ini saja atas kesepakatan Kades Samatan, Moh Tamyis, warga, TNI - POLRI sudah mulai membongkar, dan untuk sementara ini ibu Sitti Rohemah tinggal dulu bersama saudaranya", tambahnya.

Dilokasi yang sama Kades Samatan, Moh Tamyis mengatakan bahwa pihaknya siap mengerahkan warga dan akan membantu sebagian dananya.

"Untuk saat ini, pihak Desa sudah mengumpulkan dana sejumlah 5 juta rupiah, sumbangan dari kepala desa, BPD dan perangkat desa, jika ada donatur lainnya monggo dipersilahkan melalui kami atau langsung", pungkasnya. 



Nul
.





 

Posting Komentar untuk "Impian Sitti Rohemah Warga Desa Samatan Miliki Rumah Layak Huni akan tercapai"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet