Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diskusi Kumabi: DOB Cilangkahan Antara Kebutuhan dan Kepentingan

Banten, Perssigap88.co.id - Kumabi atau Keluarga Mahasiswa Binuangeun, menyelenggarakan halal bihalal yang diisi dengan diskusi publik bertema "Binuangeun Bicara; DOB Cilangkahan, Kebutuhan atau Kepentingan?".

Acara yang dilaksanakan pada Senin, 17 Mei 2021 yang bertempat di Kafe Khaifa Binuangeun, Kecamatan Wanasalam ini diikuti oleh seluruh anggota Kumabi dan undangan dari pengurus organisasi kemahasiswaan serta organisasi kepemudaan di sekitar Binuangeun.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Cece Saputra, putra Binuangeun yang merupakan Camat Kalanganyar ini, berlangsung lancar, bahkan seru. 

Sebagai narasumber, menghadirkan Ocit Abdurrosyid Siddiq, Komisioner Bawaslu Provinsi Banten, yang juga tokoh Banten putra kelahiran Binuangeun.

Dalam pemaparannya, Ocit menyampaikan bahwa DOB Cilangkahan merupakan kemestian untuk segera terwujud sebagai bentuk kongkret dalam rangka mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat Kabupaten Lebak wilayah selatan yang memiliki ukuran geografis yang demikian luas, menjadi salah satu alasan mendesaknya pemekaran.

Menurutnya, kesiapan untuk menjadi mandiri, telah didukung oleh sumber daya alam dan sumber daya manusia. Sehingga pada saatnya nanti, DOB Cilangkahan bisa mandiri baik dalam aspek penyelenggaraan pemerintahan maupun pembiayaan pembangunan.

Masih menurutnya, isu pemekaran ini seperti air laut yang kadang pasang kadang surut. Menjadi pasang, karena seksi diangkat ke permukaan karena menjadi jualan kepentingan politik. Misalnya, menjadi ramai sebagai bahan pembicaraan ketika menjelang pesta demokrasi, Pemilu dan Pilkada.

Narasi DOB menjadi surut, senyap dari pembicaraan ketika pesta demokrasi sudah berlalu. Atas dasar itulah Ocit menaruh apresiasi kepada Kumabi yang mau mengangkat isu ini sekarang, yang notabene adalah bukan tahun politik.

Pada bagian akhir, Ocit berpesan kepada peserta diskusi, khususnya kepada para mahasiswa agar menyiapkan diri, membekali diri dengan pengetahuan dan kecakapan, sehingga pada saatnya nanti, generasi inilah yang akan mengisi posisi-posisi strategis dalam pelayanan kepada masyarakat.

Pada acara diskusi tersebut, Kumabi juga menyelenggarakan pembentukan Ikatan  Alumni Keluarga Mahasiswa Binuangeun (IKA KUMABI). Secara aklamasi, seluruh peserta mendaulat Ocit Abdurrosyid Siddiq sebagai Ketua. (Fay-red)


 

Posting Komentar untuk "Diskusi Kumabi: DOB Cilangkahan Antara Kebutuhan dan Kepentingan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet