Yuliani Halawa Yang Meninggalkan Rumah Seminggu Lalu Ternyata Ada Di Rumah Saudara Bapak Nya - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer




Yuliani Halawa Yang Meninggalkan Rumah Seminggu Lalu Ternyata Ada Di Rumah Saudara Bapak Nya

Gunung Sitoli - www.perssigap88.co.id - Yuliana Halawa warga desa Ehosakhozi kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan, yang sempat viral  di media Sosial beberapa hari yang lalu  atas kepergiannya dari rumahya,  dikabarkan tanpa pemberitahun kepada  keluarganya pada hari Selasa tanggal 13 April 2021 sekitar pukul 20.00 Wib malam.
Atas kejadian itu awak media langsung menanyakan kepada Yuliani halawa alasan kepergian nya dari rumah suaminya tanpa di ketahui oleh keluarga.

Yuliani Halawa menyampaikan kepada awak media  di kediaman A.Sudi Halwa di Desa Olindrawa Sisarahili Kecamatan Gido Kabupaten nias, pada hari ini. Minggu, (18/04/21) Pukul 18.00 sore)

"Saya telah barada dirumah keluarga bapak sakhi saya, atas nama A.sudi Halawa di Desa Olindrawa Sisarahili, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias." Ucap Yuliani 

Yuliani Halawa Menjelaskan bahwa "saya pergi dari rumah tanpa sepengatahuan suami saya dikarenakan suami saya yang tidak perhatian, dan  selalu memukul serta mengancam pakai parang,atas dasar itu lah saya  pergi dari rumah tanpa sepengetahuan suami".

Lanjut Yuliani Halawa "kepergin saya dari rumah bukan mau menikah lagi, akan tetapi menghindari kelakuan suami terhadap diri saya, biar sang suami sadar atas perbuatannya yang akan bertentangan dengan hukum". tegasnya

Dalam hal ini yuliani halawa juga telah menginformasikkan kepada suaminya dan kepada Kepala Desa Ehosakhozi  Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan pada esok harinya setelah sampai dirumah saudaranya  bahwa posisinya sekarang berada dirumah saudara dari Ayah kandung nya."ungkapnya

Yuliani Halawa, berharap agar suaminya menjemput dirinya dari rumah Pacinya, setelah suaminya sadar akan perbuatannya.

Di tempat yang sama  Bapak Ama. sudi Halawa saudara dari ayah kandung Yuliani halawa membenarkan bahwa Yuliani Halawa telah sampai dirumahnya pada hari selasa tanggal 13/4/2021 pada pukul 23.00 Wib. 

"Yuliani halawa  adalah anak saya, dimana ayahnya  hanya berbeda kakek dengan saya. jelasnya pada tanggal (17/4/2021)".kata ama sudi halawa yang saat ini yuliani halawa berada.

"kami sekeluarga tidak menahannya, kalau memang ada yang menjemputnya dari keluarga atau suaminya sendiri, kami persilahkan dibawa pulang."lanjut ama sudi.

Selanjutnya A.sudi Halawa menyampaikan bahwa keberadaan Yuliani Halawa sudah memberitahukan ke suami Yuliani Halawa dan Kepada Kepala Desa Ehosakhozi Kecamatan Huruna Kabupaten Nias Selatan, atas keberadaanya. 

Pj. Kepala Desa Olindrawa Sisarahili Dedi Minjuar Gulo, saat konfirmasi melalui Watshap pada 17/4, membenarkan bahwa Yuliani Halawa telah ada di Desa Olindrawa Sisarahili dirumah keluarganya dari Duria Nias Barat. berdasarkan laporan pihak keluarga dari bapak A.sudi Halawa ke Pemerintah Desa pada tanggal 16/4. 

Sementara itu  Pj.Kades Olindrawa Dedi minjuar Gulo, S.Pd  telah memberitahukan kepada Kepala Desa Ehosakhozi atas keberadaan Yuliani Halawa di Desa Olindrawa sejak (16/4).

Pj kades olindrawa mengharapkan kepada Pihak keluarga atau suami Yuliani Halawa dan di fasilitas Pemerintah Desa Ehosakhozi Kecamatan Huruna, agar dapat menjemputnya dirumah Bapak A.sudi Halawa. 

Ditempat terpisah saat dikonfirmasi kepada Kepala Desa Ehosakhozi Peringatan Gulo, melalui Via Chat mesengger pada hari jumat (16/4) membenarkan telah di beritahukan kepada Pemerintah Desa Ehosakhozi Kecamatan Huruna, atas keberadaan Yuliani Halawa oleh keluarga Pacinya. 

" Benar bahwa keberadaan Yuliani Halawa sekarang berada di Desa Olindrawa Sisarahili Kecamatan Gido setelah Kades Olindrawa Sisarahili koordinasi kepada Kita." Ucap Kades Ehosakhozi

"Ea Pak barusan kami bicara Pak Kadesnya untuk menjemput namun suaminya nggak sanggup biar kami bicarakan dulu"jawab  kades ehosakhozi saat koordinasi melalui chat messager.


(Juli Bate'e)



 

Heboh !! Perselingkuhan Oknum Anggota DPR-D -PNS Chantik Dicilacap Terkuak Melalui Cet Mesra
Kasus Mendoan Oknum Dewan Fraksi PKB Cilacap melalui Cet Mesra Secara Bertahap Terkuak
Pembangunan JLS Pengandaran-Yogyakarta Hampir Selesei Ada Potensi Korupsi
Pelaku Pemukulan Imam Masjid Saat Solat Subuh Di periksa Polisi
Anggota DPRD Provinsi Komisi D H. Mohammad Asheri S,PD Adakan Reses