Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WNA India Masuk Indonesia Tokoh Muda Madura Angkat Bicara

Sampang perssigap88.co.id - Sebanyak 127 Warga Negara Asing (WNA) asal India dikabarkan masuk ke Indonesia pada Kamis (22/04/2021) kemarin.
Kedatangan ini terjadi ketika kasus Covid-19 di India tengah melonjak, yakni mencapai 300 ribu kasus per hari dan merupakan penambahan kasus hal tersebut per hari terbanyak dan sepanjang pandemi Covid-19 pertama ditemukan.

Aturan longgarnya imigrasi ini tidak sejalan dengan ketatnya pergerakan manusia di dalam Negeri, seperti hal nya Mudik lebaran di tahun 2021 ini misanya para warga di larang dan di jaga dengan ketat nya.

Menyikapi hal tersebut, Moh.Salim, adalah salah satu tokoh Pemuda Madura yang turut prihatin dan menyayangkan kebijakan yang diambil oleh pemerintah pusat terkait di perbolehkan nya WNA India masuk ke Negara Indonesia.

" Kami sangat menyayangkan atas kebijakan serta kelonggarnya imigrasi kita, dimana kemarin malam diduga telah masuk sebanyak 127 WNA asal India, sedangkan di dalam Negeri sendiri dilakukan pelarangan Mudik " terang Salim penuh tanda tanya.

Pemuda asal Sampang ini berharap pemerintah bersikap tegas dengan mengembalikan WNA asal India tersebut ke tempat asalnya di India. 

" Pemerintah sepatutnya bersikap tegas dengan memulangkan para WNA India tersebut, sebelum mereka menularkan Virus Corona yang lebih masif lagi di Indonesia". Tegas Salim

Seperti kita ketahui, bahwa saat ini, banyak negara memutuskan hubungan perjalanan dengan India karena negara tersebut mencatat begitu besar lonjakan infeksi virus corona baru yang menghawatirkan dan belum pernah terjadi sebelumnya di negara manapun, apalagi muncul varian corona baru bernama B.1.617 yang membawa beberapa mutasi.

" Virus ini telah dijuluki "mutan ganda" karena dua mutasi kunci pada protein lonjakan virus corona, yang di gunakannya untuk mengikat lebih efektif dengan sel sehingga menyebabkan infeksi yang cukup parah.


Fi'i/Redaksi





 

Posting Komentar untuk "WNA India Masuk Indonesia Tokoh Muda Madura Angkat Bicara"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet