Pengurus SMSI Lebak Resmi Dilantik Ketua SMSI Banten - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer




Pengurus SMSI Lebak Resmi Dilantik Ketua SMSI Banten

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lebak periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua SMSI Provinsi Banten, Lesman Bangun. Pelantikan ini dilaksanakan di Resto Cak Alief, jalan Baypass Soekarno-Hatta, Rangkasbitung, Lebak, Banten, Senin (12/04/2021).
Dengan mematuhi protokol kesehatan disaksikan sejumlah insan pers Uyung Iskandar resmi dikukuhkan sebagai Ketua SMSI Lebak menggantikan Achmad Syarif, ketua demisioner. Dalam pelantikan tersebut juga diserahkan bendera pataka dan SK Kepengurusan SMSI Kabupaten Lebak masa Bhakti 2021 - 2024.

Achmad Syarif dalam sambutannya mengatakan, selama kepemimpinannya program kerja terus dilakukan hingga menyiapkan sekretariat.

"Kita juga menyelenggarakan HPN di Lebak bersama PWI Lebak. Tentu saja selama kepemimpinan saya selama satu tahun ini banyak kekurangan, untuk itu saya mohon dimaafkan," ujar Syarif.

Ia berharap dengan dilantiknya kepengurusan SMSI Lebak pada hari ini, SMSI bisa semakin dikenal dan memberikan energi positif untuk seluruh pihak.

"Per hari ini ada 8 perusahaan media yang berdomisili di Lebak dan bergabung di SMSI Lebak, mudah mudahan akan semakin lebih bersemangat dan terus bertumbuh kembang perusahaan-perusahaan media di kabupaten Lebak," terang Syarif.

Sementara, Dodi Irawan, Kepala Diskominfo Lebak, menuturkan, pihaknya menghadiri kegiatan itu sekaligus mewakili Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, yang tidak bisa hadir dalam kegiatan itu.

"Beliau (Bupati Lebak) sedang ada kegiatan, saya hadir sekaligus mewakili Ibu Bupati," kata Dodi.

Dodi mengatakan, pelantikan kepengurusan hari ini diharapkan bisa memastikan SMSI yang memiliki brand yang kuat dan berkolaborasi dengan Pemkab Lebak.

"Menjadi sebuah informasi kepada publik bahwa kabupaten Lebak mendukung kemerdekaan dan kemajuan pers di kabupaten Lebak," tambah Dodi.

Ditempat yang sama, Uyung Iskandar, Ketua SMSI Kabupaten Lebak, menuturkan, paska dilantiknya menjadi Ketua SMSI Lebak, pihaknya akan terus berupaya untuk memastikan perusahaan-perusahaan media yang ada di Kabupaten Lebak tertib administrasi.

"Untuk itu, saya dan pengurus SMSI Lebak akan mendata temen-temen yang memiliki perusahaan media dan menginventarisir untuk dapat bergabung bersama SMSI Lebak," tuturnya.

Lebih lanjut, Uyung mengungkapkan rasa terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak atas kontribusi dan pemikirannya yang terus membantu keberlangsungan SMSI Lebak. Tak lupa Uyung pun meminta dukungan dan bimbingan dari teman-teman media agar bisa lebih memajukan dan menjaga Marwah SMSI.

"Tentunya SMSI dan PWI di Lebak ini tidak bisa dipisahkan, karena kami merupakan satu kesatuan dalam keberlangsungan perusahaan media dan wartawan di Kabupaten Lebak. Karena, perusahaan media yang tergabung di SMSI Lebak memiliki para karyawan dalam hal ini wartawan yang juga tergabung di PWI Lebak," ungkap Uyung Iskandar, pemilik media bungasbanten.id.

Dipenghujung acara, Lesman Bangun, Ketua SMSI Banten, meyakini dan percaya dengan kepengurusan yang baru dilantik ini, SMSI Lebak akan lebih baik.

"Ada 1.224 perusahaan media yang tergabung di SMSI seluruh Indonesia, dan seluruh provinsi di Indonesia sudah memiliki perwakilan kepengurusan," katanya.

"Sy percaya SMSI Lebak akan maju lebih baik. SMSI Banten telah mengukuhkan SMSI seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten. Oleh karenanya SMSI Lebak perlu mendata dan merangkul perusahaan media yg berbadan hukum yang khusus bergerak dibidang media," jelas Lesman Bangun.


(Fay)





 

Heboh !! Perselingkuhan Oknum Anggota DPR-D -PNS Chantik Dicilacap Terkuak Melalui Cet Mesra
Kasus Mendoan Oknum Dewan Fraksi PKB Cilacap melalui Cet Mesra Secara Bertahap Terkuak
Pembangunan JLS Pengandaran-Yogyakarta Hampir Selesei Ada Potensi Korupsi
Pelaku Pemukulan Imam Masjid Saat Solat Subuh Di periksa Polisi
Anggota DPRD Provinsi Komisi D H. Mohammad Asheri S,PD Adakan Reses