Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penahanan Anggota pemuda Pancasila Oleh Kepolisian Resort Kota Bogor Dianggap Terlalu Berlebihan

Bogor perssigap88.co.id - Kepolisian Resort kota Bogor menangkap 4 anggota pemuda Pancasila (PP) pada Sabtu 17/04/2021.

Atas penahanan 4 anggota Pemuda Pancasila kecamatan Megamendung atas dugaan tindak Pidana pasal 170 KUHP oleh kepolisian Resort Kota Bogor dianggap terlalu berlebih-lebihan. 
Hal ini disampaikan oleh Ketua BPPH PP kabupaten Bogor, sebagaimana disampaikan awal permasalahan yang terjadi adanya penarikan satu unit kendaraan, 

Pihak yang mengaku perwakilan dari leasing di wil Cikarang, yang kebetulan yang membawa kendaraan tersebut adalah salah satu yang saat ini menjadi tersangka yang merupakan ketua PAC PP Megamendung.

Selanjutnya yang bersangkutan mengklarifikasi hal tersebut ke pada Adira finance, Tajur karena menurut informasi yang melakukan adalah pihak dari leasing.

Ketua PAC mendatangi kantor Adira finance lalu beberapa anggota menyusul guna mengetahui hasil upaya mediasi yang dilakukan.

" Ketika sedang dilakukan mediasi dari dalam terdengar suara teriakan yang membuat anggota yang berada di luar ingin masuk kedalam kantor cabang Adira 

Lalu menyebabkan terjadi dorong dorongan karena dihalangi oleh pihak securyti yang berada di lokasi sehingga menyebabkan salah satu pintu kaca pecah.

Dalam kesempatan nya sekertaris BPPH, kab Bogor menyayangkan adanya penahanan anggota tersebut, karena sejak pemeriksaan para anggota kooperatif dan tidak ada indikasi mempersulit pemeriksaan.

Seharusnya permasalahan ini dapat lebih mengedepan kan Restorasi justice dengan mengedepankan musyawarah dalam penyelesaian masalah adapun bila ada kerugian Kami siap mengganti.

" Ujar Kusnadi.SH.MH dan sesuai tupoksi BPPH akan terus mengawal permasalahan ini sampai tuntas guna membela hak hak hukum rekan rekan yang saat ini ditahan.



Red/team/@tomi





 

Posting Komentar untuk "Penahanan Anggota pemuda Pancasila Oleh Kepolisian Resort Kota Bogor Dianggap Terlalu Berlebihan"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.