Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kick Of Wabup Lebak Resmikan SDIT di Kecamatan Maja

Banten, Perssigap88.co.id - Wakil Bupati Lebak, H Ade Sumardi meresmikan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) yang bertempat di Kampung Pasir Puyuh, Desa Sangiang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Sabtu (03/04/2021).
Sekolah Alam Yayasan Nurani Insani yang berlokasi di Kecamatan Maja Kabupaten Lebak ini merupakan pilot project  pengembangan Yayasan Nurani Insani yang berpusat di Petamburan Jakarta Pusat.

Yayasan ini berdiri di Kecamatan Maja pada Februari Tahun 2020 dan terus meningkatkan fasilitas serta mutu pendidikannya. Salah satunya dengan mendirikan SD Islam Terpadu.

Pada kesempatan tersebut Wabup Lebak menyampaikan apresiasi kepada pihak Yayasan, yang telah mendirikan sekolah dasar islam terpadu di wilayah kecamatan maja ini.

"Saya pribadi dan mewakili pemerintah daerah merasa bangga dengan hadirnya sekolah islam terpadu ini, sebagai salah satu upaya untuk turut serta dalam mencerdaskan generasi muda bangsa, karena SDM merupakan pondasi dasar kemajuan bangsa," kata Wabup.

Wabup juga mengatakan perlunya pendidikan keahlian khusus berdasarkan situasi dan potensi lingkungan dimana tempat pendidikan itu berada sehingga para pelajar memiliki kemampuan khusus dalam memanfaatkan dan mengembangkan potensi di lingkungannya masing-masing sehingga dapat meningkatkan produktifitas masyarakat setempat.

"Pendidikan harus sesuai dan riil dengan kondisi lingkungan kita. Kalau misalkan di daerah selatan itu ada laut, maka harus ada SMK perikanan yang bisa memanfaatkan potensi sumber daya alamnya seperti pengolahan ikan laut, dan kondisi lingkungan lainnya seperti perkebunan, pertanian dan lain-lain sehingga yang kita siapkan adalah anak-anak kita yang terampil dan mempunyai kemampuan sesuai dengan situasi lingkungannya," ujar Wabup.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Nurani Insani Gilang Cikal Ramadhan dalam sambutannya mengungkapkan akan terus melakukan pengembangan dibidang pendidikan yaitu, Pondok Pesantren, Taman Pendidikan Alquran (TPA), SMP, SMA sampai dengan mendirikan sekolah tinggi ekonomi pertama di Banten.

"Ditengah kesibukan pa wakil bupati, kita sangat bersyukur atas kehadirannya di sini, dan kami berharap kedepan dapat terus bersinergi dengan pemerintah Daerah Lebak untuk kemajuan masyarakat Lebak umumnya dan khususnya masyarakat maja," tutur Gilang.

Terakhir, sebagai bentuk apresiasi pihak yayasan kepada Wakil Bupati Lebak yang dinilai oleh yayasan aktif dalam mendukung pengembangan pendidikan di yayasannya, Gilang memberikan nama ruang belajar SD Islam Terpadunya dengan nama Ade Sumardi.

Selain meresmikan SD Islam Terpadu, Wabup Lebak juga meresmikan lapangan bola futsal.
Sebagai fund rising yayasan, secara simbolis dengan melakukan Kick Of.

Selanjutnya, Wabup Lebak juga menyerahkan Izin Operasional Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kepada Yayasan Nurani Insani, penyerahan buku nikah kepada pasangan yang sebelumnya mengikuti program nikah massal yang digelar yayasan dan terakhir pemberian santunan kepada anak yatim.



(Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "Kick Of Wabup Lebak Resmikan SDIT di Kecamatan Maja"