Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanpa Papan Informasi, Proyek Miliaran DI Ciliman Dituding Siluman

Banten, Perssigap88.co.id - Proyek Daerah Irigasi (DI) Ciliman tepatnya di Cibuntu, Desa Lebak Keusik, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak dituding oleh LSM GNPK-RI sebagai proyek Siluman. Hal ini karena dalam pengerjaannya tidak ada papan informasi yang dipampang sehingga publik tidak mengetahui informasi pembangunan proyek tersebut.
Ketua GNPK-RI Banten, Eman Sudarmanto menuturkan, proyek yang menyerap anggaran sangat besar namun tidak ada papan informasi, sangat tidak pantas dan mengabaikan ketentuan, karena papan proyek itu sebagai penyambung informasi kepada publik.

"Papan informasi itu sangat penting, hal ini untuk mengetahui ada kegiatan apa, sumber anggarannya dari mana dan lain sebagainya, apalagi kalau menggunakan anggaran negara, masyarakat berhak tahu, jangankan tingkat pusat atau Provinsi, anggaran desa saja saat ini sudah terbuka, ko seperti proyek Siluman," tukas Sudarmanto, Rabu (17/03/21).

Dari informasi yang didapat awak media, proyek tersebut masuk pada Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau - Ciujung - Cidurian (BBWSC-3) Provinsi Banten. Proyek tersebut merupakan rehabilitasi jaringan DI Ciliman yang dikerjakan antara Kabupaten Lebak - Pandeglang.

Selain itu, informasi yang didapat pengerjaan kegiatan dilaksanakan oleh perusahaan BUMN PT Waskita. Namun untuk anggaran yang diduga mencapai puluhan bahkan ratusan miliar tidak diketahui karena tidak ada papan informasi. 

Dalam pengerjaan, keterangan dari beberapa orang yang ditemui, banyak bangunan atau pepohonan yang terkena imbas pengerjaan.

Pihak kontraktor, dari nomor kontak yang tertera di lapangan, Benny sebagai Site Operasional Manager, sudah dikonfirmasi mengenai hal ini melalui WhatsApp messenger, namun tidak ada jawaban. Papan informasi pun dari keterangan di lapangan, dikatakan ada namun di titik wilayah Munjul Kabupaten Pandeglang.


(Fay_red)




 

Posting Komentar untuk "Tanpa Papan Informasi, Proyek Miliaran DI Ciliman Dituding Siluman"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet