Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jubir Gubernur Buka Ruang Informasi Silaturahmi dengan Wartawan di Baksel

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id - Juru bicara Gubernur Banten Ujang Giri, bertemu dengan Forum Wartawan Malingping (FWM) Baksel, di d'batete Resto, Malingping, Lebak, Jumat (12/03/2021).


Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan semua anggota keluarga besar FWM Baksel.

Pria yang akrab disapa Ugi ini, mengatakan, peran media dalam pembangunan daerah sangatlah penting. Sebab media, lajut Ugi, sangat berkaitan dengan informasi yang objektif dan penting disampaikan kepada masyarakat.

"Di media ada ruang informasi, advokasi, dan disana juga ada kritik konstruktif untuk membangun," katanya.

Peran dirinya sendiri, lanjut Ugi, saat ini merupakan Juru Bicara Gubernur Banten, yang berfungsi untuk memfasilitasi informasi atau jawaban-jawaban Gubernur Banten. Misalnya dari sekian ribu banyak media mewawancarai, tidak mungkin Gubernur bisa menjawab sendiri. 

"Disinilah fungsi juru bicara untuk turut membantu menjawab. Dan tentunya apa yang disampaikan sesuai dengan pernyataan Gubernur. Terkecuali misalkan sedang konferensi pers atau wawancara door stop, itu langsung dijawab oleh gubernur," jelasnya.

Pembina FWM Baksel, Haidar Widodo Chudori, mengatakan, Ini adalah silaturahmi yang bagus. Insan pers sangat bangga dengan adanya sosok warga selatan yang bisa menjadi Juru Bicara Gubernur.

"Kiprahnya perlu kita support dan apresiasi. Kehadiran kang Ugi ini sangat strategis yang berhubungan dengan media untuk mempublikasikan informasi seputar Pemerintahan Provinsi Banten. Kita tahu tanggungjawab jubir ini sangat besar, harus berhati-hati berbicara. Ini menjadi motivasi bagi kita. Warga selatan bisa berkiprah di posisi penting, ini sangat membanggakan," katanya.


 
(Fay)




 

Posting Komentar untuk "Jubir Gubernur Buka Ruang Informasi Silaturahmi dengan Wartawan di Baksel"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.