Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurnalis Dan Wakil Ketua AKD Bangkalan Komitmen Bersama Dalam Membangun Bangsa

Bangkalan, Perssigap88.co.id - Pada momentum Hari Pers Nasional (HPN) pada Selasa 09 Februari 2021 Perkumpulan Jurnalis Bangkalan bersama Wakil Ketua AKD kabupaten setempat kompak bersinergi dalam membangun bangsa hari Rabu 10-02-2021.


Bagi Syaiful Anam Ketua Perkumpulan Jurnalis Bangkalan (PJB / Pejalan) peringatan HPN merupakan saat yang baik dalam merefleksikan peranan kalangan pers dalam mengambil bagian pada pengawalan pembangunan Bangsa Indonesia.

Banyak cara kata Anam panggilan akrab Ketua Pejalan tersebut yang bisa dilakukan oleh pegiat jurnalis, diantaranya dengan terus meningkatkan kemampuan sehingga kian profesional dalam mengemban amanah negara melalui penerapan kaidah Kode Etik Jurnalistik (KEJ) saat pelaksanaan tugas.

Wartawan itu terikat dengan KEJ dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga mulai dari pencarian data, mengelolanya hingga penyajian produk berita dari masing-masing media.” ujar Anam pada media.

Ditempat terpisah M. Makmur Wakil Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Bangkalan mengatakan, HPN ini patut dibanggakan oleh semua insan pers di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bangkalan, Sebab kata dia momentum tersebut bisa difungsikan untuk meningkatkan eksistensi dari insan pers, jurnalis, atau dikenal dengan sebutan wartawan.

“Saya pribadi dan atas nama Wakil Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Bangkalan mengucapkan selamat dan sukses atas peringatan Hari Pers Nasional di Tahun 2021,” ujar M. Makmur yang juga merupakan Kepala Desa Kanegereh Kecamatan Konang.

Menurutnya pers menempati peran strategis pada setiap sendi pembangunan bangsa terutama dalam menyampaikan setiap informasi perencanaan, perealisasian serta pelaporan penggunaan APBN, APBD1 dan APBD 2 hingga APBdes yang bersifat mendidik.

Sehingga peradaban Bangsa Indonesia ini akan lebih cepat maju, dirinya juga selaku tokoh masyarakat mengaku pada momentum HPN ini akan terus mendukung tupoksi pers agar kian maksimal dalam memberikan sumbangsih pada negara.

Selain itu M. Makmur juga berharap kepada semua media baik online maupun cetak dan elektronik lainnya, agar terus memberikan informasi berkualitas, objektiv dan berimbang pada khalayak.

“Harapan kami kedepannya semoga insan pers dan media di Kabupaten Bangkalan terus eksis, lebih baik dan maju serta dapat memberikan informasi berkualitas, berimbang dan sesuai fakta yang ada. Hindari segala bentuk pelanggaran seperti penyebaran hoax pelanggaran kode etik,” pungkasnya M. Makmur yang juga menjabat sebagai Dewan Pelindung Perkumpulan Jurnalis Bangkalan (DP Pejalan).


Penulis: PJB






 

Posting Komentar untuk "Jurnalis Dan Wakil Ketua AKD Bangkalan Komitmen Bersama Dalam Membangun Bangsa"

Pasang Iklan / Adv Bawah ini.