Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zcw Lembaga KPK Jatim Akan Turun Ke Sumenep Untuk Menyikapi Proyek Drainase

SUMENEP | perssigap88 - Berawal Surat dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi (Lembaga KPK) wilayah Sumenep yang tidak ada respon dari pihak terkait atas beberapa temuan pekerjaan proyek drainase yang diduga ada pemotongan anggaran, sehingga pekerjaan di lapangan dilakukan asal jadi, yang berlokasi di Kecamatan Kalianget dan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Lembaga KPK Provinsi Jatim akan melakukan survei langsung ke lokasi proyek tersebut.
Hal itu disampaikan langsung oleh Habib Gila selaku Ketua Dirwaster Lembaga KPK Jatim, bahwa akan turun langsung bersama tim nya ke Sumenep untuk melakukan pengawasan kebijakan pemerintah serta pengecekan pada proyek tersebut di lapangan, yang diduga pekerjaan bangunan tersebut tidak Sesuai gambar dan spek, serta materialnya tidak sesuai RAB.

"Lembaga KPK wilayah Sumenep yang sudah berkirim surat tidak direspon, berarti mereka tidak memandang lembaga kami, kami selaku Ketua Lembaga KPK Provinsi akan turun langsung untuk melihat proyek tersebut, dan apabila nanti terbukti ada pelanggaran, lembaga KPK kami akan melaporkan secara hukum." Ucap tegas Habib Gila kepada awak media. Minggu 03/01/2020.

Habib menambah bahwa, sekilas melihat foto yang ada pada pelaksanaan proyek drainase tersebut, menggunakan batu gunung atau batu dari hasil galian C yang diduga tidak berijin.

"Tidak usah melihat RAB, saya bisa pastikan bahwa batu yang digunakan proyek tersebut adalah batu dari galian C yang diduga tidak mengantongi surat ijin, seharusnya RAB dari pusat menggunakan batu belah atau batu Hitam." Tegas Habib Gila.

Dan Habib Gila menduga anggaran proyek tersebut dibagikan secara berjamaah oleh pihak terkait, sehingga surat Lembaga KPK Wilayah Sumenep tidak ada yang merespon dari pejabat terkait.

Sedangkan menurut surat temuan Lembaga KPK Wilayah Sumenep, membeberkan beberapa proyek bangunan drainase yang ada di beberapa lokasi di Kecamatan Kalianget, tidak memasang pondasi, pasangan mengerucut kebawah, sehingga volume bangun berkurang dan menggunakan pasir lokal, adonan tidak sesuai spek 1 banding 4.


 (Tim/Fan)







Posting Komentar untuk "Zcw Lembaga KPK Jatim Akan Turun Ke Sumenep Untuk Menyikapi Proyek Drainase"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet