Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Sayuran Keliling Bagikan Sembako Bantu Warga Terdampak Banjir

Lebak (Banten), Perssigap88.co.id  - Para pedagang sayuran yang tergabung dalam wadah Keluarga Besar Paguyuban Baluk Malingping (KBPBM) mengadakan kegiatan bantuan sosial di Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, pada Selasa (09/12/2020).
Ketua KBPBM, Sabarudin kepada wartawan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian para pedagang sayuran keliling terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah.

"Kegiatan ini sebagai solidaritas kepedulian dari anggota kami para pedagang sayur Malingping untuk melakukan kegiatan bakti sosial kepada saudara kami yang kena musibah. Kegiatan ini akan dilakukan di dua desa yang berada di dua  kecamatan yaitu Desa Ciakar Kecamatan Gunung Kencana dan Kampung Sampalan, Desa Kapunduhan, Kecamatan Cijaku," ucap Sabarudin alias Doso. 

Dikatakan Doso, bantuan sosial yang diberikan tersebut berupa sembako sebanyak 87 paket dan langsung diberikan ke warga yang terkena dampak banjir di Kampung Ciakar, Desa Ciakar, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak.

Doso juga menambahkan bahwa anggota paguyuban ini berjumlah 168 orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan dari delapan kecamatan dan semuanya pedagang sayuran keliling.

Kepala Desa Ciakar H Sardaman saat ditemui wartawan mengucapkan terimakasihnya kepada para pedagang sayuran keliling yang tergabung dalam KBPBM. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para pedagang sayuran yang sudah peduli kepada masyarakat kami yang kena musibah banjir yang diakibatkan oleh luapan air sungai sehingga rumah-rumah warga kami yang letaknya di Kampung Ciakar Desa Ciakar terkena banjir sampai ketinggian satu meter," ucapnya.

Senada, Serda Kasbin, Bhabinsa Desa Ciakar yang ikut hadir dalam kegiatan bakti sosial ini  mengungkapkan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan ini. "Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan oleh KBPBM yang anggotanya para pedagang sayuran tapi mereka mau berbagi, artinya peduli kepada saudara kita yang kena musibah," ujar Serda Kasbin sambil terharu.




 (AH/Fay)









Posting Komentar untuk "Pedagang Sayuran Keliling Bagikan Sembako Bantu Warga Terdampak Banjir"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet