Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KKM Bersama Masyarakat dan Pemerintah Bantu Korban Banjir

Banten, Perssigap88.co.id - Kolaborasi Kaum Muda (KKM) dari Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang dan Kecamatan Wanasalam Kabupaten Lebak, tergabung dalam organisasi relawan penanganan banjir di daerah itu. KKM tersebut terdiri dari beberapa OKP yaitu Komunitas Remaja Islam Binuangeun (KORIB), Ikatan Pemuda-Pemudi Cikiruhwetan (IPPC), dan Ikatan Perintis Pemuda Pelajar Wanasalam (IP3W).
Komunitas ini tidak hanya bergerak dalam melakukan evakuasi terhadap korban bencana banjir, namun bersinergi dengan pemerintah dan stekholder lainnya guna meringankan korban banjir. Selain evakuasi, penggalangan dan penyaluruan bantuan logistik juga menjadi prioritas utama relawan.

"Alhamdulillah bersama kawan-kawan dan pemerintah setempat bergerak bersama untuk memberikan bantuan baik itu evakuasi langsung daerah bencana maupun memberikan bantuan logistik termasuk pula memberikan dampingan psikologis terutama pemulihan psikologis anak-anak korban bencana untuk senantiasa tangguh dan menjalani kembali kehidupannya," kata Koordinator relawan KKM, Yosef Regita Firdaus, kepada wartawan, Senin (14/12/2020).

Dikatakan Yosef, bencana banjir yang menimpa dua kecamatan yang diakibatkan sungai yang merupakan pertemuan dari sungai Cibaliung dan sungai Cibinuangeun ini kerap terjadi dalam musim penghujan. Oleh karenanya mesti dicarikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan itu agar risikonya dapat diminimalisir.

"Bencana itu adalah urusan bersama sudah selayaknya kita yang peduli ini dari berbagai stehloder bersama masyarakat dan pemerintah terpadu membahas dan mencarikan solusi untuk meminimalisir risikonya," ujarnya 



(Tim)









Posting Komentar untuk "KKM Bersama Masyarakat dan Pemerintah Bantu Korban Banjir"