PWI dan SMSI Banten Imbau Pers Jaga Kondusivitas - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


PWI dan SMSI Banten Imbau Pers Jaga Kondusivitas

Banten, Perssigap88.co.id - Bertempat di Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Banten,  puluhan wartawan mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetisi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, angkatan XVI
Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Jumat - Sabtu, 06 - 07 November 2020, diikuti oleh 30 wartawan peserta KLW dan 32 wartawan peserta UKW mulai jenjang Muda, Madya dan Utama. Mereka berasal dari wartawan berbagai media massa pers, online, elektronik dan cetak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten, Lesman Bangun mengajak kepada seluruh temen-teman media dalam melaksanakan kegiatan agar mematuhi aturan Protokol Kesehatan. 

Ia juga berpesan kepada wartawan yang ada di Banten khususnya, agar selalu bisa bersikap netral jelang Pilkada Serentak 9 Desember mendatang, dan tidak membuat pemberitaan yang bisa memicu ketidakharmonisan pada saat pelaksanaan Pilkada.

"Kami mengajak seluruh media yang ada di Banten dalam melaksanakan kegiatannya agar tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan, dan kita tahu bahwa sebentar lagi akan ada Pilkada serentak. Jadi saya berharap kepada rekan-rekan media supaya bisa bersikap netral dan tidak membuat pemberitaan yang bersifat provokatif," katanya.

Pada Kesempatan yang sama, terkait Pilkada, Ketua PWI Banten, Rian Nopandra yang akrab disapa Opan mengajak kepada teman-teman media untuk dapat menciptakan suasana aman dan kondusif.

"Kepada masyarakat, khususnya kepada Pers agar jelang Pilkada ini bisa menciptakan iklim kondusif, dan dalam melakukan aktivitas harus tetap mamatuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Opan menambahkan, dalam menghadapi Covid-19, harus mentaati aturan yang sudah ditentukan oleh pemerintah. "Mari kita bersama membangun Banten kedepan dengan mentaati protokol kesehatan, ujar Opan sambil mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya KLW - UKW PWI Banten khususnya kepada Kepolisian Daerah (POLDA) Banten. 



(Heru/Fay)








Posting Komentar untuk "PWI dan SMSI Banten Imbau Pers Jaga Kondusivitas"

Bongkar monopoli Proyek!! Kontraktor Geruduk Kantor Bupati Cilacap
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Kasus Korupsi Di Cilacap Seperti Bisul Yang Tak Kunjung Pecah
Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kasus Selingkuh Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Menghamili PKL Anak SMA
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan




"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal