Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Calon Kepala Desa Bojongkeles Harus Usung Pembangunan dan Ciptakan Suasana Kondusif

Banten, Perssigap88.co.id - Sejumlah bakal calon kepala desa Bojongleles, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak menjelang Pilkades tahun 2021 periode 2021-2027 sudah mulai bermunculan. 
Para calon kandidat tersebut berlatar belakang baik dari kalangan aktivis, wartawan, pengusaha, maupun incumbent. 

Namun dari sejumlah calon yang ada belum terlihat arah gagasannya untuk membangun Desa Bojongleles terutama pada sisi pembangunan infrastruktur maupun pembangunan SDM.

Angga Purnama, Sekretaris Ormas Satgas Banten Kesenian Tari dan Silat (Kesti) Tjimande Tarik Kolot Kebon Djeruk Hilir meminta para calon pemimpin tersebut untuk mengusung program pembangunan dan menjaga suasana kondusif.

"Kami dari Ormas Satgas Banten Kesti TTKKDH Padepokan Macan Gorek Desa Bojongleles meminta para calon Kepala Desa untuk fokus mengusung gagasan pembangunan terutama dalam memajukan Desa Bojongleles kedepannya, dan kami berharap kepada calon jangan menciptakan nuansa situasi panas dalam menjelang Pilkades Bojongleles," tuturnya, Minggu (22/11/2020).

Dikatakan Angga, kedepan, Kepala Desa Bojongleles harus mampu meningkatkan pembangunan yang lebih baik.

"Kondisi infrastruktur yang semakin rusak seharusnya ada tindakan nyata. Kami berharap pemimpin Kepala Desa Bojongleles kedepan mampu membangun Bojongleles lebih baik lagi," pungkasnya.

Selain itu, Angga juga berharap pembangunan kedepan tidak saja berorientasi kepada pembangunan infrastruktur saja melainkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) juga wajib ditingkatkan.

"Pemimpin Kepala Desa Bojongleles kedepan harus memperhatikan arah kebijakan pada seni budaya seperti Pencaksilat, olahraga, keagamaan, dan lain-lain tentunya yang bernilai positif," harapnya.

Dihubungi terpisah, melalui telepon, Camat Cibadak, Rully Edward, S.Sos., M.Si., memberikan komentar terkait situasi yang sedang menghangat. Kata dia, alangkah baiknya para kandidat dan para calon bersatu saling bahu-membahu dalam menghadapi Covid-19.

"Apalagi tahapan Pilkades kan masih belum keluar Perbupnya, jadi kepada para Calon kepala desa lebih baik kita sama-sama bahu-membahu dan fokus untuk mengatasi pandemi Covid-19," ucapnya. 

"Saya harapkan semua pihak bisa menahan diri untuk tidak saling mempolitisir kondisi saat ini. Kita tunggu Perbup tentang pilkades sebagai dasar pelaksanaan pilkades. Bersainglah secara sehat dengan tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan," lanjutnya. 

Ia juga menambahkan bahwa permasalahan jalan dan infrastruktur yang rusak banyak dana yang teralihkan kepada bantuan sosial. "Saya setuju dengan pernyataan Ormas tersebut. Namun yg terpenting saat ini adalah jaga kondusifitas wilayah Desa Bojongleles karena saat ini kita sedang menghadapi pandemi covid-19 dimana pemerintah Pusat sampai desa berkonsentrasi untuk  penanganan pandemi ini," tutupnya. 



(Fay)









Posting Komentar untuk "Calon Kepala Desa Bojongkeles Harus Usung Pembangunan dan Ciptakan Suasana Kondusif"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet