Ketua DPD IMM Jawa Timur Silatur Rahim Di Pamekasan - www.perssigap88.co.id
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Ketua DPD IMM Jawa Timur Silatur Rahim Di Pamekasan

Pamekasan   perssigap88  _  Senin (5/10/2020) Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. 

Bertempat di Pendopo Kab. Pamekasan, DPD IMM Jawa Timur menyampaikan berbagai pandangan dan gagasannya terkait situasi Indonesia yang terjadi belakangan ini.

Ketua DPD IMM Jawa Timur, Andreas Susanto mengatakan, pentingnya komunikasi antara para aktivis dengan para pemangku kebijakan dan penguasa, dalam rangka sinergi membangun Indonesia yang lebih baik. 


"Dengan komunikasi yang terjalin baik, gagasan-gagasan dari berbagai elemen bisa ditampung, sehingga sinergi antara pemerintah dan masyarakat, termasuk organisasi-organisasi mahasiswa bisa tertampung," ujarnya. 

"Sehingga," lanjutnya, "pemerintah dalam menjalankan pemerintahan memiliki lebih banyak opsi, dalam rangka menjaga dan memajukan Indonesia," imbuh Andreas.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, ada 3 (tiga) karakteristik pemuda masa depan yang dibutuhkan oleh pasar global.

"Yaitu jujur, kreatif-inovatif, cepat atau sigap," ujarnya. 

Organisasi pemuda harus tanpa lelah bergerak fokus untuk mengembangkan sumber daya. 

"Karena generasi muda adalah pemimpin masa depan, harus disiapkan. Bagaimana menyiapkannya? Lewat organisasi pemuda, ini adalah kawah candradimuka. Makanya, pemuda harus rajin baca, diskusi, berdialektika. Kalau ada yang salah, ya silahkan dikritik, yang substantif dan solutif. Bukan hal yang remeh-temeh," ungkap Bupati Pamekasan alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu. 

Tak hanya itu, Baddrut juga berpesan, agar semua elemen organisasi kepemudaan bisa saling bergandeng tangan, berkolaborasi dalam menjaga dan memajukan Indonesia. 

"Indonesia harus kita jaga bersama, gotong royong," tandasnya. 

Selain agenda silaturahmi dan diskusi, juga dilakukan penyerahan penghargaan dari DPD IMM Jawa Timur sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Kabupaten Pamekasan yang didaulat sebagai Public Service of the Year Jawa Timur di tahun 2020 pada ajang Indonesia Marketeers Festival (Markplus Inc) 2020.

Turut hadir dalam agenda tersebut adalah Sekda Pamekasan, Totok Hartono dan jajaran Pimpinan Cabang (PC) IMM Pamekasan, serta PD Pemuda Muhammadiyah Pamekasan.



Rul










Post a comment for "Ketua DPD IMM Jawa Timur Silatur Rahim Di Pamekasan"

Diduga Foto pencuri Sepeda Motor Pasar Sampang Tersebar Luas Di Facebook
Maulana Yusuf Blak-Blakan Disinyalir FKDT Cilacap Jadi Alat Oknum Peras Dana Bantuan BOP Madin dan TPQ
Sebelum Pindah Kapolres Bangkalan Gelar Jumpa Pers Ungkap Kasus Kriminal
Polres Bangkalan Terima Titipan Tahanan Terduga Kasus Penistaan Agama
Ijin Keramaiyan Di Sampang Hanya Cukup Dengan Bay Lisan