Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Aktivis Lebak: Tak Etis Pemimpin Bicara Marah-marah di Acara Resmi

Banten, Perssigap88 - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya marah-marah saat melakukan kata sambutan dalam rapat penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan PPAS – P APBD Kabupaten Lebak tahun anggaran 2020 di hadapan seluruh jajaran anggota DPRD Kabupaten Lebak pada Senin (07/09/2020), menuai reaksi dari aktivis Lebak, Yatna Ruyatna.



Yatna menyesalkan hal itu terjadi, karena bagaimana pun, DPRD merupakan sebuah lembaga kenegaraan yang memiliki fungsi kontrol terhadap eksekutif, apalagi DPRD Kabupaten Lebak tengah berduka setelah orang nomor satu di parlemen itu, Dindin Nurohmat meninggal dunia, di Hotel Marilyn Serpong, Tangerang, Minggu kemarin.

"Dari bahasa yang disampaikan Bupati Lebak sangat jelas terlihat arogan, dan tidak memiliki etika kepemimpinan. Terlebih saat kondisi berkabung atas meninggalnya Ketua DPRD Lebak, Dindin Nurohmat," kata Yatna kepada perssigap88.co.id melalui saluran selulernya, Rabu (09/09/2020) 

Yatna memandang, sebagai Bupati Lebak tentu sikap marah-marah di hadapan publik itu tidak etis dilihat dan didengar. Seharusnya kekesalan itu disampaikan secara  elegan dan bermartabat, tak harus dilontarkan dengan nada tinggi.

"Tidak etis dilihat, ketika memandang gaya konfrontasi congkak. Almarhum Dindin Nurohmat itu orang nomor satu di Parlemen Lebak, layak untuk mendapatkan perlakuan yang lebih," ujarnya.

Kata dia, intrupsi yang dikemukakan anggota DPRD Lebak dari fraksi PPP, Musa Weliansyah sebuah hal yang wajar. Menurutnya, ada baiknya Bupati Lebak menjadikan hal itu sebagai evaluasi atas kekurangfahaman bawahannya.

"Sebagai wakil rakyat, sah-sah saja pak Musa mempersoalkan, harusnya Bupati Lebak instropeksi diri, bukannya malah memasang kuda-kuda, seolah mempertahankan panggung dengan segala kemampuannya," pungkas Yatna. 

Baca sebelumnya:
https://www.perssigap88.co.id/2020/09/bukan-tempatnya-pemimpin-luapkan-emosi.html 



(Fay)






GMAIL REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Aktivis Lebak: Tak Etis Pemimpin Bicara Marah-marah di Acara Resmi"