Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pembangunan Proyek Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) Desa Bantarsari Hingga Cisumur Kecamatan Gandrungmangu-Cilacap Dalam Tahap Pengaspalan

Perssigap88.Co.Id - (Cilacap) Pembangunan Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) di desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari hingga desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu melalui proses detail. Dalam pekerjaan yang dinilai memakan waktu dari perencanaan sampai pelaksanaan pembangunan berbagai tahapan telah dilalui hingga sampai pada tahap pengaspalan lapis pondasi setebal 18 Cm.


Mega Proyek pembangunan Jalan Lintas Selatan Selatan tersebut menelan anggaran senilai Rp 95 Miliar sumber dana Loan Islamic Development Bank (IDB) tahun anggaran 2019 sepanjang 6.15 kilometer dengan lebar 7,5 meter yang menghubungkan diantara dua Kecamatan di Kabupaten Cilacap yakni Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Gandrungmangu.

Selaku pelaksana kontraktor Istaka Trie Mukty (JO) telah berupaya dalam pelaksanaan pekerjaan untuk pencapaian hasil maksimal sehingga nantinya hasil pembangunan dapat dinikmati masyarakat sesuai yang diharapkan bersama.

Dengan adanya pembangunan Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) sebagai akses merupakan jalan nasional yang diharapkan mampu dapat menunjang dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Tohari yang akrab biasa dipanggil (Mbah Ronggo) Salah satu tokoh masyarakat Sesepuh Penasehat Forum Masyarakat Peduli desa Gandrungmanis, Bahwa, Pihaknya merasa senang dengan adanya pembangunan jalan nasional berupa pembangunan Jalan Lintas Selatan Selatan atau (JLSS), Slasa (25/08).

Terima kasih kepada Pemerintah khususnya  
dan terima kasih terutama kepada Kontraktor pelaksana Istaka Trie Mukty (JO) atas kerjasamanya dalam pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan yang Alkhamdulilah sudah dalam tahap pengaspalan.

"Secara pribadi dan mewakili masyarakat untuk proyek pembangunan jalan yang sedang dilaksanakan secara keseluruhan dari ujung timur hingga ujung barat yang dipandang baik dan dinilai sudah bagus.

Mengapresiasi kepada pihak pelaksana kontraktor Istaka Trie Mukty (JO) dalam upaya menjalin kerjasama baik dengan masyarakat sehingga pembangunan dapat berlangsung dan berjalan dengan lancar. Dulu jalan tersebut merupakan jalan biasa yang hanya lebar sekitar 3 meter sehingga untuk lalu-lintas sangat sempit dengan adanya pembangunan yang sedang dilakukan jalan 
tersebut sekarang sudah lebar dan besar walaupun memang pekerjaan sepenuhnya belum selesai secara maksimal namun hasil dari pembangunan yang dilakukan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat.

Harapan kedepan pembangunan berjalan 
dengan aman lancar tanpa mengalami hambatan sehingga pekerjaan dapat berlangsung terselesaikan dengan baik. Dengan adanya pembangunan jalan nasional (JLSS) juga nantinya diharapkan mampu dapat mendongkrak laju roda perekonomian guna memperbaiki tarap hidup tingkat ekonomi masyarakat Gandrungmanis khususnya dan keseluruhan masyarakat pada umumnya," terang Tohari. 

Hal yang sama disampaikan Rasimin selaku Kepala desa Gandrungmanis Kecamatan Gandrungmangu.
"Ucapan trima kasih kepada Istaka Trie Mukty (JO) selaku pelaksana kontraktor proyek yang telah bekerjasama dengan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS).

Untuk desa Gandrungmanis sendiri dan masyarakat khususnya merupakan warga dimana sebagai obyek dampak dari baik dan buruknya ketika awal pekerjaan pembangunan hingga nanti hasil akhir dari pembangunan.

Dulu sebelum dilakukan pengaspalan jalan berdebu yang menimbulkan polusi dan sangat mengganggu aktifitas masyarakat namun sekarang Alkhmdulilah setelah dilakukan pengaspalan tahap pertama dengan metode Hot Mix yang dirasa sudah nyaman.

Mudah-mudahan dalam waktu dekat jalur yang menghubungkan tembus sampai dengan desa Cisumur dapat terselesaikan dengan baik. "Ini saja sementara baru beberapa ratus meter pekerjaan belum selesai keseluruhan namun sepertinya masyarakat sudah merasa senang pekerjaan pengaspalan masih dalam tahap lapis pertama juga dinilai sudah bagus. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan lancar target pekerjaan tercapai sesuai waktu yang yang sudah ditentukan dengan lancarnya pembangunan nantinya juga masyarakat sendgiri sebagai pengguna dalam menikmati hasil dari bukti pembangunan yang ada," tandas Kades.



(Agus.M)





REDAKSI : syamsul.hidayat@perssigap88.co.id HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Post a comment for "Pembangunan Proyek Jalan Lintas Selatan Selatan (JLSS) Desa Bantarsari Hingga Cisumur Kecamatan Gandrungmangu-Cilacap Dalam Tahap Pengaspalan"