Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Danramil 0313/Malingping Berikan Sembako ke Warga Miskin Terdampak Covid-19

Banten, Perssigap88.co.id - Demi meringankan beban warga miskin yang terdampak Covid-19, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 0313/ Malingping, Kodim 0603/ Lebak, membagikan bingkisan sembako langsung dengan cara diantar ke warga yang bersangkutan.

Kegiatan ini serempak dilakukan anggota Komando Rayon Militer  0313/Malingping dipimpin oleh Danramil 0313/Malingping Kapt (Arm) Zainul Arifin menyerahkan bantuan langsung kepada warga miskin terdampak Covid-19 (termasuk mantan nara pidana) di wilayah teritorialnya pada Sabtu (06/06/2020).

Kapten (Arm) Zainul Arifin kepada wartawan perssigap88.co.id mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan jajarannya selain menjalin kedekatan dengan masyarakat sekaligus sedikit membantu untuk meringankan beban warga miskin yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dan upaya kami jajaran dari Kodim 0603/Lebak, sekaligus amanah untuk memberikan bantuan kepada warga miskin dan kurang mampu yang terdampak covid-19, intinya kami ini ingin membangun kebersamaan kedekatan emosional dengan masyarakat di wilayah teritorial kami, mohon kepada masyarakat jangan melihat besar kecilnya bantuan, tapi inilah upaya yang bisa kami lakukan dan semoga bermanfaat" ujar Kapten Zainul, Sabtu (06/06/2020).

Selanjutnya, mantan Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Kodim 0603/Lebak tahun 2016 - 2018 ini menambahkan, dirinya belum lama bertugas di Koramil Malingping yang sebelumnya bertugas sebagai Danramil Cimarga akan terus siaga menjaga stabilitas wilayah teritorial tugasnya yang membawahi empat kecamatan, yakni Kecamatan Malingping, Wanasalam, Cijaku, dan Cigemblong dengan jumlah keseluruhan 46 Desa.

"Saya baru lima minggu tugas di sini. Saya harap kesinambungan TNI dengan masyarakat harus tetap terjalin, karena kapan pun dalam berbagai kondisi TNI itu harus selamanya manunggal dengan rakyat tanpa pandang bulu," terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Rahong Ubed Jubaedi  mengapresiasi kepedulian yang dilaksanakan jajaran Koramil Malingping serta berharap hubungan antara TNI dan masyarakat tetap terjalin harmonis.

Ubed mengaku terbantu dengan kegiatan yang dilaksanakan ini. Karena masih banyak warganya yang kurang mampu yang butuh bantuan di saat musim corona ini, dan ini setidaknya dapat meringankan beban warganya.

"Walau tidak semua warga dapat bantuan, tapi bisa bantu meringankan warga kami yang sangat membutuhkan," kata Ubed.

Terpisah, Sanadi (70) warga Kampung Beyeh, Desa Rahong, Kecamatan Malingping yang menerima bantuan tersebut kepada wartawan mengaku bersyukur dengan kepedulian jajaran Koramil Malingping dalam membantu warga miskin yang benar-bebar butuh bantuan.

"Saya orang miskin, badan udah lemah, sakit-sakitan karena tua, penghasilan gak jelas, paling bisa kerja juga ngebantuin tetangga sebisa saya. Terima kasih pa Danramil, mudah-mudahan diberikan kesehatan dan dilancarkan rizkinya, aamiin," ujar Sanadi dalam doa'nya saat menerima bantuan. 




(Fay)