Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Tiga Wisatawan Terseret Ombak Ditengah Larangan Instansi Pemerintah

Banten, Perssigap88.co.id - Bermaksud menikmati liburan suasana lebaran, tiga warga asal Kabupaten Pandeglang malah menjadi korban terseret ombak saat berenang di pantai Karang Seke, Desa Muara, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Selasa (26/05/2020). 


Korban tersebut yakni Yud (36), Aj (16), dan Hum (16). Ketiga-tiganya merupakan warga Kampung Kadu Pandak, Kecamatan Picung, Kabupaten Pandeglang. 

Korban Yud dan Aj beruntung masih bisa diselamatkan dan dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Binuangeun untuk dilakukan pertolongan medis, namun nasib naas menimpa Hum yang belum jelas nasibnya.

Menurut saksi mata Yogi SM (35), kejadian tersebut berawal saat korban bersama keluarga sedang berlibur lebaran di pantai Karang Seke, dan setibanya korban bersama keluarga yang lain berenang di pesisir pantai, namun tidak lama kemudian tanpa disadari datang ombak cukup besar menyeret kedua korban ke tengah. 

"Mengetahui ada Korban terbawa ombak salah satu keluarga korban mencoba menolong, akan tetapi yang memberikan pertolongan malah ikut terbawa ombak," kata Yogi.

Mengetahui hal tersebut lanjut Yogi, beberapa warga menghubungi  pihak Kepolisian dan di bantu warga berhasil menyelematkan 2 korban, namun 1 korban lagi belum dapat diselamatkan.

Diketahui, sebelumnya pihak Muspika Kecamatan Wanasalam dan pengelola wisata sudah melakukan himbauan serta penutupan terhadap objek wisata di Kecamatan Wanasalam karena saat ini ombak di wilayah pantai Kecamatan Wanasalam sedang pasang sehingga membahayakan bagi pengunjung pantai tersebut. Disamping itu larangan inipun dilakukan terkait anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sampai berita ini ditulis (pkl 17.44), Mumu Mahmudi, Ketua Balawista Kabupaten Lebak yang juga anggota BPBD kepada perssigap88.co.id mengatakan sedang menunggu bantuan BPBD Provinsi Banten untuk melakukan pencarian korban yang belum bisa ditemukan.

"Ya, korban satu lagi belum ditemukan, saya sedang menunggu tim BPBD dari Provinsi yang sedang dalam perjalanan menuju lokasi," ucapnya singkat.





Penulis (Fay)