Pantai Wisata Bagedur, Libur Lebaran Dibawah Bayang-Bayang Covid-19 - www.perssigap88.co.id
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer


Pantai Wisata Bagedur, Libur Lebaran Dibawah Bayang-Bayang Covid-19

Banten, Perssigap88.co.id - Meski pemerintah daerah kabupaten Lebak melalui Dinas Pariwisata telah mengeluarkan surat himbauan untuk menutup destinasi wisata dan tempat hiburan terkait pandemi Covid-19, namun H+1 pengunjung wisata pantai Bagedur dan beberapa tempat lainnya tetap dikunjungi wisatawan.


Heni Herlina asal Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang, kepada media mengatakan, sengaja datang ke Bagedur untuk berlibur bersama keluarga walaupun sempat was-was karena adanya larangan dari pemerintah.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Heni dan keluarganya tetap memperhatikan kondisi saat ini dengan hati-hati terhadap sesama pengunjung untuk tidak berkerumun dan membawa hand sanitizer dan masker.

Hal senada dikatakan ibu Masri dan Tinah asal Citeureup Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Kedua keluarga ini mengaku mengetahui adanya penutupan tempat wisata ini dari media online, namun dirinya terpaksa harus menemani anak dan keluarganya mengunjungi pantai Bagedur.

"Saya baca di media online kalau Bagedur ini ditutup, tapi anak dan keluarga saya merasa penasaran dan memaksa untuk main ke Bagedur," ujar Masri saat ditanya perssigap,88.co.id di lokasi wisata, Senin (25/05/2020).

Dilain pihak, Pengelola Pantai Bagedur, Mumu Mahmudi mengaku sekalipun ada larangan dari pemerintah, dirinya tidak bisa menyuruh pengunjung yang datang menerobos untuk kembali pulang ke rumahnya. Untuk itu, lanjut Mumu, pihaknya tetap berupaya menyiapkan petugas penjaga pantai untuk selalu siaga.


Terkait dengan adanya penutupan ini Mumu berharap agar pajak yang biasanya harus disetorkan ke Pemda untuk kondisi seperti ini bisa dipertimbangkan.

"Karena tidak ada pendapatan dari penjualan ticket masuk, sementara petugas kami tetap melakukan kegiatan dan membutuhkan biaya, kami berharap agar pemerintah bisa mengambil solusi yang tepat, termasuk pajak yang harus disetorkan agar dapat dienolkan," pintanya.

Pantauan perssigap88.co.id, dipintu gerbang masuk terlihat petugas dari Polsek Malingping sibuk membuat posko penjagaan dan melakukan pentupan jalan menuju destinasi wisata agar pengunjung tidak masuk.






 (Fay)








Ada Apa Kab. Cilacap?... Ratusan Kontraktor Akan Datangi Kantor Bupati
Kafe Di Sampang Menjamur Adu Fisik Kedua Cewek Tak Terhindarkan
Kasus Mendoan Terkuak Sekarang Oknum Pejabat Dinas P&K Cilacap Diduga Pernah Menghamili PKL
Dua Orang Santri Hanyut di Pantai Karangseke, Satu Selamat, Seorang Lagi Belum Ditemukan
Giliran PUPR Cilacap Memanas Isu Ratusan Kontraktor Akan Unjuk Rasa Di Depan Kantor Bupati
Adu Visik Dua Wanita Di Sampang Hanya Karena Cemburu Buta
Diduga Proyek Siluman Saluran Di Jalan Raya Ketapang Sampang


"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet
Pelipis Mata Yustinus Zebua Alias Ama Sukur Luka Akibat Dianiyaya DS Alias Ina Yosua Istri Kepala Sekolah SMP N.1 Hilimegai Menggunakan Cangkul
Aksi Bugil Ibu- Ibu Saat Tanahnya Di Serobot
SPBU Nakal Di Banyuangi Akan Di Laporkan Oleh Konsumen
Perampok Sepeda Motor Menggunakan Mudus Baru Di Blega Bangkalan
Carok Masal Di Daerah Kramat Pamekasan Berawal Dari Futsal