Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Program Gerakan 4000 Masker Diberikan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap Untuk Masyarakat Di Kwaran Kawunganten

Cilacap - Persigap88.co.id | Program kegiatan gerakan 4000 masker yang diselenggarakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap di Kwaran Kawunganten berlangsung dengan baik, Kamis (16/04/2020).


Dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka peduli ikut menanggulangi penyebaran cegah covid-19 Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap memberi dan membagikan 4000 masker kepada masyarakat.

Gerakan Pramuka yang dipimpin Ketua Kwarcab 1101 Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, ST. MM berhasil menyelenggarakan kegiatan sosial kemanusiaan.

Penyelenggaraan terlaksana dan tercapai sesuai harapan berkat kerjasama dari jajaran struktur kepengurusan tugas dan jabatan dari masing-masing.

Program kegiatan peduli cegah penyebaran covid-19 Gerakan 4000 masker, dimotori panitia pelaksana dibawah komando Ketua Harian Mabiran Gerakan Pramuka Kwaran Kawunganten, Toyibin, S.Pd, (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kawunganten.

Ketua Kwaran Kawunganten, Tri Nursantoso, S.Pd. M.Pd, Panitia Penyelenggara, Redy Suswantoro (Komandan Pramuli Kwarcab 1101 Cilacap), Yohanes Sugiyanto, Penanggung jawab pelaksana kegiatan Kwaran Kawunganten (Andalan Cabang Binawasa Gerakan Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap).

Dalam program penggalangan gerakan 4000 masker oleh Ketua Harian Mabiran dengan target 1000 masker namun berkat peduli dan empati tinggi dari Pramuka Dewasa berhasil mengumpulkan 4000 buah masker yang sukses dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan dari semua kalangan.

Sasaran pembagian gerakan 4000 masker oleh Pramuka Kwarcab 1101 Cilacap di Kwaran Kawunganten berpusat didepan terminal atau depan pasar Kawunganten.

Jalan Raya Bojong dan di 47 tempat di lingkungan Gugus depan SD Se Kwaran Kawunganten, dalam pembagian sendiri melibatkan Andalan Cabang Kwarcab Cilacap  serta Andalan Ranting Kwaran Kawunganten.

Drs. Farid Ma'ruf, ST, MM, Selaku Ketua Kwarcab 1101 Cilacap, Mengucapkan terima kasih kepada Ketua Harian Mabiran Kawunganten yang telah melakukan koordinasi dikantor Setda (Sekretaris Daerah) Cilacap sehari sebelum pelaksanaan berlangsung, yakni Rabu (15/04) disela ucapan terima kasih, Farid menyampaikan, bahwa untuk pelaksanaan pembagian sembako dalam menghindari kerumunan masa supaya 
menggunakan kupon.

Didaulat selaku Penanggung jawab pelaksana di Kwaran Kawunganten, Yohanes Sugiyanto, Merasa puas dengan kegiatan yang dilakukan.

Kegiatan kemanusiaan dalam rangka peduli ikut menanggulangi percepatan penanganan cegah covid-19 melibatkan semua jajaran dan didukung kerjasama semangat pramuka Dewasa di Kwaran Kawunganten yang berjalan dengan baik, Lancar, Aman dan berahir dengan sukses.

Dari 1000 masker yang ditargetkan hingga 4000 yang berhasil dikumpulkan merupakan anugrah luar biasa sehingga harapan bisa maksimal semoga dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dimana dalam situasi dan kondisi darurat untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19,"Tutupnya.




                            (Agus. M/red)






"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet