Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Upaya Lapas Ketapang Mencegah Penyebaran Covid-19, Zero Pembesukan Akan Dilakukan Selama 14 Hari

KETAPANG, Perssigap88.co.id- Memperhatikan instruksi Direktur Jendral Pemasyarakatan Nomor: PAS-08.OT.02.02 tahun 2020 tentang Pencegahan,Penanganan,Pengendalian dan pemulihan corona virus disease (covid-19) pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Lapas kelas II B ketapang kalimantan barat melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan dan penanganan covid-19 kepada pembesuk (pengunjung) dan warga binaannya,Rabu 18/03/2020 Pagi.

Kalapas II B Ketapang Isnawan saat dikomfirmasi menjelaskan
"Pihak lapas sudah membuat prosedur setiap pembesuk wajib untuk cuci tangan dengan sabun yang di sediakan dan hand senitezer.Begitu juga pula dengan warga binaan yang akan bertemu keluarga di berlakukan prosedur yang sama." jelasnya

Lanjutnya, Dalam menghadapi wabah covid-19 ini pihak lapas sangat serius,maka dari itu kami akan  memberlakukan tindakan khusus yaitu peniadaan pembesukan (Zero Besuk) sementara waktu terhitung mulai hari sabtu,22 maret sampai dengan 03 april 2020.

"Hal ini diberlakukan dengan tujuan untuk mensterilisasi lingkungan dengan menyemprotkan cairan disinfektan keseluruh area lapas mulai dari pintu utama,ruangan perkantoran,dan blok kamar hunian warga binaan," terangnya.

"Jadi Kami mohon dukungan dan pengertian semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat ketapang bahwa lapas ketapang berusaha mencegah wabah covid-19," harapnya. 




(AFY)