Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Puskesmas Galis Bersama Muspika Sosialisasi Dan Semprotkan Disinfektan Ke Sejumlah Fasilitas Umum Guna Pencegahan Virus COVID-19

Bangkalan, perssigap88.co.id. Dinas Kesehatan ,H. Sudiyo Sos. MM. Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Bangkalan, Melalui Puskesmas Galis Agus Ansori cepat tanggap dalam melakukan Sosialisasi Penyemprotan disinfektan, sebagai bentuk kepedulian kesehatan masyarakat dan lingkungan untuk antisipasi Virus COVID-19 (Corona) yang sedang memanas di dalam pemberitaan dan perbincangan masyarakat saat ini.

Kepala Dinas kesehatan, dengan langkah promotif dan preventif yang dilakukan Puskesmas seluruh Bangkalan, Puskesmas Galis juga melakukan sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan ke sejumlah fasilitas umum, seperti Pondok Pesantren, kantor Polsek, kantor Kecamatan, dan sejumlah tempat-tempat umum dan tempat ibadah di wilayah kecamatan Galis, kabupaten Bangkalan. 

AGUS ANSORI Kepala Puskesmas Galis,dan para muspika kecamatan Galis, menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk kesiapan siagaan Puskesmas Galis dalam penanganan antisipasi penularan Virus COVID -19(Corona)terhadap masyarakat.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum ini merupakan bentuk kesiapan siagaan kami Puskesmas  Galis  dalam penanganan antisipasi Virus COVID-19 (Corona)sesuai petunjuk dari Dinas Kesehatan Bangkalan dalam mendukung kebijakan Pemerintah.” Ujar Agus kapus Galis sapaan akrabnya.

Tidak hanya penyemprotan disinfektan,pihak nya juga membagikan antiseptik hand sanitizer ke sejumlah Fasilitas umum.

“Kami juga membagikan antiseptik hand sanitizer secara gratis ke pondok pesantren,kantor Polsek,kantor Kecamatan,serta ke setiap tempat ibadah, bahkan kantor-kantor kepala desa juga kami bagikan, dan kami menghimbau agar masyarakat tidak terlalu Panik,kita mulai dengan hidup sehat, makan teratur, jaga stamina, jangan lupa cuci tangan dan menjaga kebersihan, hal ini tidak lain sebagai bentuk upaya kami dalam mengantisipasi pencegahan penularan Virus COVID-19(Corona) terhadap masyarakat.” Imbuhnya.

ABDUL AZIS camat Galis, sangat mengapresiasi kegiatan dari puskesmas Galis kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas Lintas sektor kecamatan Galis dalam mendukung kebijakan Pemerintah terkait penanganan antisipasi penularan Virus COVID-19(Corona) di wilayah nya.

“Saya sangat mengapresiasi Kinerja Kapus Galis dia Cepat tanggap dalam menangani isu COVID-19(Corona) yang saat ini sedang ramai di perbincangkan,dan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas Lintas sektor kecamatan Galis dalam mendukung kebijakan Pemerintah  untuk antisipasi Pencegahan penularan Virus. COVID-19(Corona) yang saat ini sedang hangat jadi di perbincangkan Paparnya nya.

Hal tersebut juga Sangat di apresiasi oleh masyarakat Galis, Muspika Galis, Camat, Danramil, polsek juga tokoh Masyarakat, dan tokoh Ulama' di kecamatan Galis, kabupaten Bangkalan.


(Lutfi)