Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Dinsos Dan BPBD Kabupaten Lebak Beri Bantuan Sembako Untuk Uum Umamah

Banten, Perssigap88.co.id - Viralnya pemberitaan di media online tentang Uum Umamah warga miskin yang mengaku tidak tersentuh program pemerintah membawa dampak pengaruh yang positip bagi dirinya. Terjunnya relawan bersama wartawan terlihat membuahkan hasil. Atas perjuangan relawan dan bantuan para dermawan, Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Uum sudah mulai dibangun. 

Warga Kampung Binglu Desa Sukaraja Kecamatan Malingping Lebak ini juga mendapat bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak yang diserahkan pada Rabu (18/03/2020).

"Ini bentuk kepedulian dari dinas sosial untuk warga miskin," kata Evi Febrianti TKSK Kecamatan Malingping saat mengantarkan bantuan ke rumah Uum. 

"Saya datang ke sini untuk menyalurkan bantuan dari Dinsos berupa alat kebutuhan rumah dan sembako, seperti terepal, kasur lantai, selimut serta sarden, minyak, kecap, sarimi, perabotan dapur, piring, gelas, sendok, teko," kata Evi.

Mumu Mahmudin, selaku Anggota BPBD Kabupaten Lebak asal Malingping juga melakukan hal yang sama.

"Dari BPBD juga sudah memberikan bantuan seperti beras, mie, biskuit, seragam baju anak sekolah SMK dan yang lainnya," ujar Mumu.

Kehadiran Dinsos dan BPBD bagi Uum tentunya merupakan suatu hal yang sangat diharapkan agar bisa dilihat langsung dari dekat sehingga dapat membantu keberadaannya.

'Semua ini sangat bermanfaat bagi saya, karena dengan adanya barang-barang tersebut saya merasa terbantu." ungkap Uum sambil mengucapkan terima kasihnya. 

Diberitakan sebelumnya, salah satu warga miskin asal Kampung Binglu Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak mengaku pernah dibohongi akan mendapat bantuan program bedah rumah bantuan dari pemerintah Provinsi Banten.

Baca: Dibawa Sosialisasi Dijanjikan Dapat Bantuan Rumah Ternyata Beraspun Tidak Pernah Menerimanya. https://www.perssigap88.co.id/2020/03/dibawa-sosialisasi-dijanjikan-dapat.html




(Fay)