Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Himakom Unma Banten Gelar LKP Angkatan 2019

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Mathla’ul Anwar (Unma) Banten menggelar Latihan Kepemimpinan dan Pengukuhan (LKP) anggota baru organisasi. Hal ini dilaksanakan untuk menciptakan kader organisasi di Himakom yang siap tampil dalam menjawab berbagai perubahan, mulai Sabtu sampai Senin (14-16/12/19).

Disebutkan, kegiatan yang berlangsung di dua tempat, sebelumnya yakni di Villa pantai Cemara Kecamatan Wanasalam dan dilanjut dengan adventure di sekitar Malingping tersebut kalkulasinya berlangsung tiga hari tiga malam, adapun muatannya adalah Konsep Gerakan Mahasiswa era 4.0, ideoligi kemathla’ul anwaran, Mental Kepemimpinan Organisasi dan Praktik Interaksi Sosial.

Ketua Pelaksana, Handi mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mengukuhkan secara resmi anggota baru organisasi Himakom,

“Sehingga kalau sudah di LKP mahasiswa anggota baru bisa resmi diterima menjadi anggota biasa dan bisa menjadi pengurus Himakom,” ujarnya, Senin (16/12/19).

Senada, Ketua Umum Himakom, Winda Trimulyani kepada wartawan menjelaskan, pengurus baru bisa langsung menggelar berbagai kegiatan atau event. Hal ini untuk stimulasi bagi semangat anggota baru

“Untuk anggota baru silahkan segera memulai kegiatan atas nama organisasi yang tentunya berhubungan dengan keilmuan komunikasi. Dan ini tentunya untuk merangsang semangat awal peran keaktifan mereka,” jelas Winda.

Terpisah, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Unma Banten, Agus Deni Kencana mengapresiasi kegiatan para mahasiswanya tersebut. Kata dia, dalam perhelatan itu selain diisi gambaran soal konsep jangkauan keilmuan komunikasi dalam menghadapi era digital juga menempa kesiapan mental pribadi mahasiswa dalam organisasi.

“Kita kini tengah menuju tantangan era 4.0, ini sudah tidak bisa dielakan lagi. Dalam menghadapi era itu sangat penting diikat dengan ideologi lembaga, kesiapan mental dan tentunya materi akademik yang menyesuaikan perkembangan. Insya Allah di Unma Banten sudah ke arah itu,” paparnya. Perssigap88.co.id


Reporter : Zex
"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet