Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Ambu Ebot Warga Miskin Di Lebak Berharap Bantuan

LEBAK-BANTEN. Perssigap88.co.id  - Ambu Ebot warga Kampung Cisarap RT 12 / RW 05, Desa Cisarap Kecamatan Wanasalam, Lebak-Banten, tinggal di gubuk kecil yang tidak layak huni dan butuh uluran tangan dari para Dermawan maupun Pemerintah. Nenek ini hidup sebatang kara dan sudah bertahun-tahun tinggal sendiri serta serba kekurangan. Sabtu (12/10/19).

Pantauan awak media di lokasi, memang benar bahwa gubuk Ambu Ebot itu sangat memprihatinkan. Gubuknya berukuran sekira 2 × 3 meter dan dindingnya terbuat dari geribik bambu, tiang kayunya sudah lapuk dimakan usia dan tiangnya pun dibantu penyangga agar tidak roboh.

Salah seorang warga setempat, Agus menjelaskan bahwa Ambu Ebot memang tinggal sebatang kara dan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Ia suka membuat anyam-anyaman dari bambu.

"Ambu Ebot itu hidup sebatang kara, dia suka bikin anyam-anyaman dari bambu, seperti sair dan boboko. Namun hasil bikinannya itu jauh tidak mencukupi kebutuhan hidupnya. Untuk makan saja suka dibantu sama tetangga," jelasnya.

Baca juga : 

Agus selaku warga setempat yang sangat iba kepada Ambu Ebot, berharap agar ada pihak terkait atau pun para dermawan yang peduli kepada nasib Ambu Ebot.

"Saya sangat berharap kepada pemerintah agar segera membangunkan rumah Ambu Ebot, seperti RTLH. Dan saya berharap juga ada dermawan yang terketuk hatinya sehingga peduli kepada nasib Ambu Ebot ini," harapnya.

Kepala Desa Cisarap, Jumra, saat dimintai keterangan tidak memberikan jawaban. Hingga berita ini di terbitkan. Perssigap88.co.id




Reporter: Zex.

Post a comment for "Ambu Ebot Warga Miskin Di Lebak Berharap Bantuan"