Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

Pemkab Paluta Gelar Hari Aksi Gotong Royong Terbesar Sedunia


PERS.SIGAP88.CO.ID | Paluta -- Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Gotong Royong terbesar se dunia yang langsung di pimpin sekda kab H.Burhan Harahap SH yang turut di hadiri Asisten I Saripuddin Harahap serta melibatkan seluruh Pimpinan OPD serta masyarakat yang di Gelar Di RSUD Paluta Sabtu 21/9/2019.

Sekretaris Daerah H.Burhan Harahap SH yang di Dampingi Derektur RSUD Paluta Dr Anita Syafrida Lubis mengatakan acara Gotong Royong terbesar sedunia ini yang mengusung tema 'Menyatu Dengan Alam dengan rangkaian acara yang di gelar di isi dengan program pemulihan lingkungan, salah satunya 'Gerakan Gotong Royong Serentak Kabupaten Paluta.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak bersama-sama elemen masyarakat dan komunitas pejuang lingkungan untuk memulihkan kondisi lingkungan di Kabupaten Paluta contohnya di lingkungan Rumah sakit .

"Peringatan Hari Gotong royong ini bertujuan untuk mengajak seluruh pemangku kepentingan dapat berperan aktif dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, khususnya dalam menjaga kelestarian bumi serta merubah pola pikir para pemangku kepentibgan menjadi masyarakat yang berbudaya lingkungan," kata sekda.

Sekda berharap lewat kegiatan gotong royong ini dapat memicu semangat untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Sehingga warga tidak lagi acuh pada kondisi sekitarnya.

"Ada banyak manfaatnya gotong royong ini kembali kita laksanakan. Lingkungan bersih, kebersamaan terjalin, tentunya Paluta semakin maju. Kegiatan ini juga akan kita jadikan kegiatan rutin, jadi bukan hanya terpaku karena kita ingin sehat serta sama-sama merangkul kebersihan  agar sehat dalam lingkungan hidup semua warga," tutup sekda.




Ongkoe Harahap

Post a comment for "Pemkab Paluta Gelar Hari Aksi Gotong Royong Terbesar Sedunia"