Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
test

*Eva Stefany Rabata : Kami Disini Karena Rakyat, Karena Itu, Kami Wajib lakukan Visi-Misi demi Rakyat*


JAKARTA PERS.SIGAP88 - Melakukan Visi-Misi adalah tanggung jawab atau kewajiban para anggota Legislative terpilih. Hal ini ditegaskan oleh Eva Stefani Rabata, Anggota DPR RI periode 2019-2024 Dapil Sulawesi Selatan III dari Partai NasDem dan juga bagian dari Milenial terpilih, pada acara Dialog Selasa untuk menyambut Kongres II Partai NasDem di Auditrium DPP Partai NasDem-Menteng Jakarta Pusat, Selasa 17/09/2019.

Istri Wakil Bupati Toraja Utara, Eva Stevany Rataba mengatakan, tanggal 1 Oktober para anggota legislative terpilih dari seluruh Nusantara akan di lantik di Jakarta. 

"Setelah dilantik tentu saya wajib ingat kembali dapil yakni Sulsel 3 yang telah mengutus ke senayan ini. karena masih banyak PR (Pekerjaan Rumah) yang perlu dibenahi di dapil ini tersebut," Katanya

Eva yang menjadi milineal terpilih itu menegaskan, saya dipilih oleh rakyat daerah pemilihan Sulawesi Selatan tiga sehingga saya wajib memperhatikan daerah tersebut.

Kota Toraja adalah kota eksotik yang memiliki kearifan lokalnya sangat indah. Sehingga dikenal dengan kota Pariwisata.

Untuk tour ke Toraja bisa ditempuh dengan jalur darat atau udara.

"Saya berasal dari Tanah Toraja yang notabenenya Pariwisata sehingga Visi - Misi adalah bagaimana pengembangan pariwisata kedepan tersebut. kendala ke Toraja aada pada infrastruktur sehingga Pemerintah harus hadir dan memperhatikannya ,"Ungkap Eva 

Anggota DPR RI terpilih itu mengatakan, jalur darat ke Toraja menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam. Infrakstruktur pun perlu dibenahi kembali.

Ia menjelaskan kembali, kapasitas Bandar udara (Panjang landasan pacu, kapasitas terminal, parkir, manajemen operasionalnya) kurang mendukung sehingga jalur udara pun perlu diperhatikan secara siginifikan.

Eva berharap, Semoga  ditempatkan di Komisi 10 - Pariwisata, Pendidikan, Olah raga, Ekonomi kreatif, Sejarah untuk mendongkrak dan mengembangkan Pariwisata dan ekonomi kreatif Sulsel 3  khususnya Tanah Toraja itu.

Eva pun menyinggung IoT (Internet of Thing) yang masih berbayar. Toraja butuh Internet untuk mempermudah dan menyebarluaskan eksotiknya kearifan lokal maupun kemolekan pariwisatanya.

"Berbicara Internet, di Negara-negara besar Internet pada gratisan, namun di Indonesia : pulsa data bayar, pulsa telpon, semua tidak ada yang gratis. Kapan kita bisa maju?. Hal inilah yang akan saya perjuangkan supaya pariwisata Indonesia bisa dilirik oleh wisatawan warganegara,"Tegas Eva, wanita cantik milenial itu

Eva menuturkan, orang Indonesia lebih banyak berwisata di luar negeri, kenapa tidak di Indonesia saja. Pada hal Wisata Indonesia juga bagus, cantik, elok.

"Indonesia punya pariwisata yang masih original, karena itu perlu dibudidayakan dan dikembangkan bertaraf Internasional. Pemerintah wajib menyikapinya lebih dalam,"Tutur Eva.

"Kami ini disini karena rakyat, kalau bukan rakyat tentu kami tidak ada disini. Karena itu, Infrakstruktur darat maupun darat, Pariwisata, kearifan lokal, Pendidikan perlu dan penting diperjuangkan lewat kesempatan emas ini," tegas Eva yang kini menjadi Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Toraja Utara periode tahun 2019-2022.

Fridrik Makanlehi

Post a comment for "*Eva Stefany Rabata : Kami Disini Karena Rakyat, Karena Itu, Kami Wajib lakukan Visi-Misi demi Rakyat*"