Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Lebak: Mahasiswa Sebagai Tuas Penggerak dan Pemicu Perubahan

Banten, Perssigap88.co.id - Mahasiswa diminta bersinergi bersama pemerintah daerah untuk menyongsong masa depan Banten yang lebih baik lagi. Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya sebagai keynote speaker saat menghadiri acara pelantikan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) dan Diskusi Kebantenan, bertempat di ruang Serba Guna DPRD Provinsi Banten, Senin (29/03/2021). 
Dalam paparannya, Bupati Lebak itu menjelaskan secara global terkait beberapa permasalahan yang dihadapi Provinsi Banten, serta potensi melalui pengembangan wilayah dan percepatan pembangunan infrastruktur strategis nasional. 

Dalam membangun Banten, kata Iti dibutuhkan sinergitas pentahelix (Pemerintah, Swasta, Masyarakat dan Komunitas, Akademis, serta Media). Secara sederhana Mahasiswa Banten mempunyai peran penting sebagai tuas penggerak dan pemicu perubahan serta mempercepat kemajuan. 

"Mahasiswa Banten harus menjelma menjadi ujung tombak kemajuan dan jaminan wajah optimis Banten di masa depan," ucap Iti. 

Kata Iti, nafas keberadaan Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta haruslah semata-mata mengenai perjuangan untuk mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera. 

Sementara itu, Ketua Umum HMB Jakarta 2021 Muhammad Fahri mengatakan saat ini banyak dari orang Banten khususnya kaum milenial kehilangan identitasnya sebagai orang Banten dan tidak memahami sejarahnya. 

Fahri berharap dengan adanya diskusi Kebantenan ini bisa menambah wawasan mahasiswa sehingga  menumbuhkan rasa cinta dan meningkatkan semangat dalam memajukan Provinsi Banten. 

"Jika kita mengakui atau mencintai budaya daerah kita artinya kita sudah menerima kekayaan Indonesia itu sendiri" Ungkap Fahri.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut Iti juga mengenakan Geopark sebagai salah satu potensi yang terletak di Provinsi Banten. Menurutnya, Geopark sendiri berdiri dari tiga pilar yaitu, Konservasi, Edukasi, dan Pembangunan ekonomi masyarakat secara berkelanjutan. Beberapa Geopark tersebut diantaranya, yakni, Geopark Bayah Dome, Ujung Kulon, dan Rawadano. 



(Fay_Red)





 

Posting Komentar untuk "Bupati Lebak: Mahasiswa Sebagai Tuas Penggerak dan Pemicu Perubahan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet