Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya 2 Orang Penerima BST se-Desa Bojot dari Total 5.323 KPM Kecamatan Jawilan

Banten, perssigap88.co.id - Kepala Desa Bojot Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Memen Suryaman sangat menyayangkan di desanya hanya mendapatkan dua (2) penerima orang saja yang masuk dalam daftar penerima bantuan sosial tunai (BST) Kemensos RI Tahap ke 6 Susulan untuk warga terdampak Covid-19, padahal, sebelumnya mengajukan sekitar 471 penerima manfaat. Sementara, total BST Kemensos RI Tahap 6 Susulan yang disalurkan untuk 9 desa yang ada di
Kecamatan Jawilan mencapai 5.323 penerima.



Ketika ditemui awak media di ruang kerjanya, Kepala Desa Bojot Memen Suryaman, menyayangkan atas jumlah bantuan yang diperoleh desanya. Sebab sebelumnya kepala desa dan camat sudah berusaha menginput data terbaru, mengingat banyaknya warga yang berhak menerima dan sangat mengharapkan bantuan tersebut.

"Saya sangat mengharapkan agar tim pengawasan dari kecamatan maupun kabupaten melihat dan kontrol mengapa sampai demikian, di mana letak kesalahannya, kami sudah lakukan pendataan sesuai kebutuhan masyarakat yang sangat membutuhkan, jangan pilih kasih, berilah kami keadilan sesuai dengan sila ke lima Pancasila, kami dan staf desa sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi inilah kenyataannya, hanya dapat dua penerima," ungkap Memen, Kepala Desa Bojot, Rabu (30/09/2020).

Dikatakannya, bantuan tahap ke-enam bantuan sosial tunai senilai Rp 300.000 dari Kementerian Sosial itu diberikan kepada warga yang lebih membutuhkan jangan tumpang tindih dan salah sasaran, Kedua warga yang mendapat bantuan tersebut adalah Nahromi (52) dan Maska (40), warga Desa Bojot, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang Banten. 

Camat Jawilan, H Agus Saefudin, saat ditemui awak media membenarkan kalau desa Bojot hanya mendapatkan dua (2) penerima bantuan. Pihaknya dan kepala desa sudah bekerja maksimal dalam pengimputan data, semua ditentukan oleh pusat.

"Kepala desa sudah menjalankan kewajibannya, tapi keputusan bukan wewenang kami, kecamatan hanya mempasilitasi tempat saja, dan mengingatkan agar protokol kesehatan selalu di kedepankan." Ujar Camat.

Dalam pantauan media di lapangan ada dua desa yang mendapatkan paling sedikit, yakni, Desa Bojot mendapatkan dua (2) dan Desa Majasari mendapatkan enam (6) penerima bansos, sedangkan desa lain diatas ratusan bahkan ada di angka ribuan.





(Heru/Fay)







GMAIL REDAKSI : pt.pers.sigap@gmail.com HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENCATUT NAMA MEDIA INI !!!! WARTAWAN KAMI NAMANYA TERCANTUM DI BOX REDAKSI NOMER TELFON REDAKSI 085231450077 Watsapp

Posting Komentar untuk "Hanya 2 Orang Penerima BST se-Desa Bojot dari Total 5.323 KPM Kecamatan Jawilan"

"Saya Tegaskan Untuk Rakyat yang Tidak Mendapatkan Bantuan Harap Melapor..! "
Carok Di Sampang Satu Orang Luka Parah Satu Orang Mati
Saudara Sepupu Di Banyuates Melakukan Sumpah Pocong Gara-Gara Tuduhan Santet